oleh

790 Warga Binaan Rutan Bandarlampung Telah Divaksin

Dari 1.260 WBP di Rutan Kelas I Bandar Lampung sudah menerima vaksin Gelombang III, Tahap I.

Bandar Lampung (RL) : Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandar Lampung kembali melaksanakan vaksinasi lanjutan Covid-19 tahap pertama untuk warga binaan.

Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Sulardi mengatakan, Penyuntikan vaksinasi COVID-19 yang diberikan kepada warga binaan sudah berjalan sejak bulan Juli lalu.

Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung dan Puskesmas Way Kandis.

Untuk kali ini Rutan Bandar Lampung kembali mengadakan vaksinasi lanjutan untuk Warga Binaan yang belum mendapatkan vaksin. Karena ini kita lakukan secara berkelanjutan.

“Kita mendapatkan 920 dosis untuk Vaksin tahap 1 dan 2 dari Dinkes Provinsi Lampung. Dalam pelaksanaannya dibantu oleh petugas medis dari Puskesmas Way Kandis,” ujarnya.

Sampai saat ini total sudah sebanyak 790 warga binaan yang sudah melakukan vaksin, dari 1.260 warga binaan per tanggal 14 September 2021. Kegiatan Vaksinasi ini akan terus kita lanjutkan sampai semua Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani hukuman di Rutan Bandar Lampung bisa melakukan Vaksin.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di lapas maupun rutan,” ucap Sulardi. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung