Ucapan Doa Masyarakat Atas Vaksinasi Dari Partai Demokrat

Bakti sosial pemberian vaksinasi yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat disambut antusias masyarakat.

Lampung Utara (RL) : Bakti sosial DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara yang dilaksanakan di lima desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dalam bentuk penyuntikan vaksin covid-19 yang disediakan DPP Partai Demokrat berjalan lancar dan disambut antusias oleh masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara, M. Yusrizal, ST, menuturkan dalam kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk keperdulian kepada masyarakat ini dilaksanakan jajarannya bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial vaksinasi covid-19 yang dipusatkan di Desa Suka Sari, Kecamatan Tanjung Raja, telah dilangsungkan pada Rabu (15/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan DPC Partai Demokrat melibatkan 5 desa, ya itu Desa Suka Sari, Gunung Katon, Karang Waringin, Suka Mulya, dan Desa Tanjung Beringin. Dalam kegiatan ini DPC Partai Demokrat menyiapkan 300 dosis suntikan vaksin dan telah terealisasikan kepada masyarakat.

Dikatakan, M. Yusrizal, ST, kegiatan ini dilaksanakanDPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara dalam rangka memperingati dua dekade atau HUT ke 20 tahun Partai Demokrat. “Pelaksanaan vaksin yang kita laksanakan hari ini berlangsung di wilayah Way Gendot, Desa Suka Sari,” ujarnya.

“Awalnya kami menyiapkan 250 vaksinasi tapi Allhamdulilah saat pelaksanaan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini alhasil 300 lebih peserta sudah divaksin. Kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan tenaga medis,” sambungnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara ini juga menyampaikan ungkapan terimakasih jajajran atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan vaksinasi kepada warga di daerah itu bisa terlaksana denga lancar sebagaimana yang diharapkan pihaknya dan pemerintah setempat. Meski haru melakukan kerja ekstra alhasil kegiatan vaksinasi dapat terselenggara sebagaimana mestinya dan dapat berjalan dengan lancar, katanya.

Pada kesempatan itu juga Yusrizal menuturkan, harapannya dengan telah dilaksanakannya vaksinasi khususnya di wilayah Way Gendot, Tanjung Raja itu bisa memotivasi dan menumbuhkan semangat masyarakat agar semakin tinggi akan kesadarannya untuk ikut serta dalam program vaksinasi. Selain itu dengan mengikuti program vaksinasi yang telah dilaksanakan pemerintah saat ini tujuannya agar masyarakat terbebas dari paparnya covid-19. Namun meski telah di vaksin, sambungnya, kepatuha akan protokol kesehatan tentunya dibutuhkan kesadaran dari diri sendiri dan saling mengingatkan satu sama lain hingga pemerintah mengumumkan Indonesia telah bebas dari wabah coronavirus disease 2019 atau covid-19, tutupnya.

Disisi lain, Kepala Desa Suka Sari, Serceng menyampaikan ungkapan terimakasih masyarakatnya kepada segenap jajaran DPC Partai Demokrat dan timmedia yang telah melaksanakan vaksinasi kepada warganya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat yang sudah melaksanakan vaksinasi di desa kami, semoga vaksinasi seperti ini dapat terus berjalan dari vaksin pertama sampai vaksin berikutnya, untuk saat ini baru 25 persen masyarakat yang mengikuti vaksinasi, warga wilayah gendot khususnya Desa Suka Sari sangat antusias mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya.

Senada juga dikatakan Rusdi, salah seorang peserta vaksinasi yang erupakan warga Desa Suka Sari mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti vaksinasi. “Pertama, saya sangat merasa takut, tapi kenyataannya suntik vaksinasi tidak seperti yang kami bayangkan, suntik vaksinasi sama seperti suntik imunisasi, untuk efek dari suntik vaksinasi saya tidak merasa apa-apa, saya ucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat yang melaksanakan vaksinasi di desa kami,” ungkapnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan, Al Miyanah yang juga peserta vaksinasi tersebut, dirinya mewakili warga Way Gendot yang sangat antusias mengikuti suntik vaksinasi itu menuturkan, saya mewakili masyarakat wilayah Way Gendot, Desa Suka Sari mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat, semoga apa yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Suka Sari dan sekitarnya, semoga Partai Demokrat terus maju dan jaya, tutupnya. (Budi Irawan)

Komentar