oleh

STMIK DCC Kotabumi Kukuhkan Kelulusan 92 Mahasiswa

Prosesi pengukuhan kelulusan mahasiswa STMIK DCC Kotabumi

Lampung Utara (RL) : STMIK Dian Cipta Cendikia (DCC) Kotabumi mewisuda 92 orang mahasiswanya yang dilangsungkan secara bertahap dengan dibagi empat sesion dan dilaksanakan selama dua hari pada, Kamis dan Jumat, 16 dan 17 September 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang di mulai dari penerimaan tamu yang diwajibkan mencuci tangan di median cuci tangan yang telah disediakan, pengecekan suhu tubuh hingga pengenaan masker bagi masing-masing peserta dan orang tua yang mendampingi para mahasiswa yang di wisuda.

Acara wisuda ke XVII mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi, yang diwisuda diantaranta S1 – sistem informasi sebanyak 84 dan D3 teknologi komputer 8 orang, dengan tema bring you to the word classs yang dilangsungkan pagi dan siang harinya.

Sidik Rahmatullah, M. Kom, Ketua STMIK DCC Kotabumi pada acara itu menjelaskan, STMIK DCC Kotabumi pada tahun ini mengukuhkan kelulusan mahasiswa mahasiswinya dengan SK Nomor: 069/BAAK/STMIK.DCC_K/VIII/2021 untuk program studi S1, sistem informasi sebanyak 84 mahasiswa dan SK Nomor: 070/BAAK/STMIK.DCC_K/VIII/2021 untuk program studi D3, teknologi komputer yang berjumlah 8 mahasiswa, ujarnya.

Dari pantauan yang ada di mimbar utama Ketua Senat, Sidik Rahmatullah, M. Kom, Wakil Ketua Dwi Marisa Efendi, S. Kom, M. Ti, dan Sigit Mintoro, ST, M, TI, Ketua Program Studi Teknik Komputer, acara itu juga dihadiri Dewan Pembina Yayasan Dian Cipta Cendikia, Juliadi Rusydi dan para dosen dan karyawan dan anggota Dewan Penyantun DCC setempat.

Pada acara tersebut, Juliadi Rusydi selaku Dewan Pembina Yayasan Dian Cipta Cendikia atau DCC Kotabumi ini mengungkapkan, DCC Kotabumi didirikan pada 2006 lalu dan pada 2007 dipercaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi, ilmu managemen informatika dan komputer.

“Alhamdulillah alumni-alumni kita yang telah berkiprah dan di DCC sendiri juga memberdayakan alumni-alumninya,” kata Juliadi Rusydi.

Sementara itu, Fitriana perwakilan wisudawan menyampaikan, bahwa rangkaian pelaksanaan acara yang dilaksanakan tersebut merupakan hari yang dinantikan mereka sebagai mahasiswa di DCC Kotabumi dalam menyelesaikan pendidikannya.

Dikesempatan itu juga dia mengingatkan rekan-rekannya untuk bisa terus belajar dan memanfaatkan ilmu yang mereka peroleh agar bisa berguna untuk diri sendiri, keluarga dan orang banyak. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung