HUT Ke 76 PMI Lampung Utara Gelar Donor Darah

Lampung Utara (RL) : Jajaran pengurus PMI Kabupaten Lampung Utara menggelar kegiatan donor darah di peringatan HUT Ke 76 tahun 2021.

Peringatan HUT PMI ke-76 yang jatuh pada 17 September 2021, PMI Kabupaten Lampung Utara bersama Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia menyelenggarakannya secara sederhana dengan melakukan kegiatan donor darah umum yang berlangsung di Markas PMI Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan yang diadakan pada hari ini Jum’at 17 September 2021 bersama TNI dan masyarakat ini ditargetkan diikuti 300 peserta. Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo yang juga sekalu ketua PMI Kabupaten Lampung Utara menyampaikan selamat ulang tahun PMI ke 76 ‘Bergerak Bersama Untuk Sesama, dan berharap UDD PMI Lampung Utara dapat lebih meningkatkan pelayanan dengan prima.

Ketua Harian PMI Lampung Utara Hj. dr. Maya Natalia Manan,M.kes menerangkan Selama masa pendemi covid 19 dari tahun 2020 sampai September 2021 saat ini,PMI kabupaten Lampung Utara tetap turut serta dalam upaya penanggulangan pencegahan di tengah masyarakat Lampung Utara, sudah kurang lebih sudah 1000 titik dari 98 desa dari 16 kecamatan yang ada diLampung utara telah dilakukan penyemprotan disenpektan.

Selain itu juga PMI Lampung Utara juga sosialisasi dan edukasi tentang protokoler kesehatan covid 19 kepada masyarakat, PMI Lampung Utara juga membagikan masker 10000 kepada masyarakat dalam hal lain PMI mengerahkan Relawan yang tergabung dalam KSR,TSR dan PMR.

Sekretaris PMI Lampung Utara Ahmad Hadi Wijaya,SH yang hadir dalam kegiatan HUT PMI Ke 76 tahun mengatakan PMI Lampung Utara satu-satunya Organisasi yang terus membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid 19 diLampung Utara yang kita cintai ini, semoga PMI diumur yang sudah mencapai usia emasnya dapat terus berjuang turut membantu pemerintah.

“Terima kasih kepada TNI anggota Kodim 0412 yang telah turut serta mensukseskan kegiatan hari ini, semoga apa yang kita perbuat hari ini jadi ladang amal kita semua amiin,” ungkap Hadi. (IN/RD)

Komentar