Porprov 2022, Team Sepakbola Lampung Utara Kalahkan Metro 2-0

Sepakbola Porprov IX: Lamteng Sikat Way Kanan 8-1, Lampura Kalahkan Metro

BANDAR LAMPUNG – Dalam laga pembuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022 cabang olahraga (cabor) sepakbola Lampung Utara kalahkan team sepakbola Kota Metro.

Team sepakbola Lampung Utara mampu unggul 1-0 dibabak pertama berkat gol penalti yang dicetak Bayu di menit ke 31 ke gawang Metro, berawal dari pelanggaran di kotak penalti Metro.

Dibabak pertama, Metro harus kehilangan pemain atas nama Pascal akibat menerima dua kartu kuning masing-masing menit 4 dan 40, sehingga wasit memberikan kartu merah.

Lampung Utara mampu kembali menambah golnya lewat tendangan keras terarah pemain nomor punggung 10 Hairiya ke gawang Metro di menit 66. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Lampung Utara.

Sementara klasmen grup A Lamteng memimpin diposisi pertama, disusul Lampura posisi kedua, dan Metro serta Way Kanan.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung, Eddy Samsu mengatakan, pihaknya bersyukur dipertandingan hari pertama bisa berjalan lancar. Menurutnya, jalannya pertandingan pertama dan kedua sangat seru dan berjalan menarik.

“Saya berharap hingga pertandingan selanjutnya bisa berjalan lancar. Selain itu, dari Porprov ini diharapkan dapat tersaring bibit-bibit pesepakbola yang bisa membawa nama Lampung di ajang Porwil bahkan PON mendatang,” kata dia. (SMSI)

Komentar