oleh

Kwartir Ranting Pramuka Banjar Agung Gelar perkemahan Akhir Tahun

TULANG BAWANG – Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Banjar Agung, menggelar perkemahan akhir tahun di Lapangan Balai Kampung Makmur Jaya, Jum’at (9/12/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Banjar Agung Sutikno, S.IP, M.IP, Kapolsek Banjar Agung M. Taufik, SH, MH, Kepala Kampung Makmur Jaya Dewi Kustiana, dan seluruh kepala sekolah SD , SMP, SMA, se-Kecamatan Banjar Agung serta anggota Pramuka Kecamatan Banjar agung. Diperkirakan jumlah peserta yang hadir sebanyak 800 orang.

Camat Banjar Agung Sutiko kepada awak media mengatakan, sebagai Anggota kwartiran sekaligus Camat Banjar Agung, dirinya sangat mengapresiasi perkemahan ini. Karena bisa menumbuhkan rasa persaudaraan, dan menumbuhkan rasa persatuan antara sesama anggota pramuka itu sendiri.

Disamping Sutikno, Irfai yang mewakili ketua panitia pelaksana mengatakan, ketua panitia pelaksana tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa di tinggalkan. Diperkamahan ini, diadakan berbagai perlombaan seperti lomba PBB, Lomba tongkat komando dan banyak lainnya.

“Untuk yang dapat juara 1, 2 dan 3, nanti kami berikan berupa piagam, tropi dan piala,” jelas Irfai.

Masih kata Irfai, jumlah peserta yang ikut sekitar 800 peserta dan di tambah 100 orang pendamping. Dia berharap untuk kedapanya acara dapat terlaksana lebih baik lagi. Dia menambahkan, acara ini di gelar setahun sekali, di setiap akhir tahun.

Sementara itu, Ketua K3S Banjar agung, Mak Mun S, Pd, menuturkan, dengan di gelarnya perkemahan ini, sebagai motivasi melatih mental anak agar bisa mandiri, disiplin dan menimbulkan rasa persaudaran antar sesama. (Rudianto)

Komentar

Realita Lampung