Keindahan Air Terjun Lamuran di Kaki Gunung Tanggamus

TANGGAMUS – Keindahan obyek wisata alam Air Terjun Lamuran di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung keberadaannya melintasi spot wisata perkebunan kakao menyejukkan pandangan mata. 

Bagi wisatawan yang ada di Provinsi Lampung tentunya tidak asing lagi ketika mendengar obyek wisata alam ini. Namun bagi yang belum pernah mengunjunginya ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan untuk dikunjungi.

Yuk, kita lihat keindahan Air Terjun Lamuran. Keberadaan air terjun ini tidak seberapa jauh dari Dusun Lamuran, Desa Teratas, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Air Terjun Lamuran ini letaknya ada di daerah salah satu perkebunan kakao, tepatnya di Dusun Lamuran, Desa Teratas, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. 

Objek wisata ini berupa dua air terjun yang letaknya berdekatan. Air terjun utama memiliki debit air yang cukup besar dengan kolam alam yang cukup luas serta sebuah batu besar menghias di bagian tepinya. 

Sedang air terjun yang kedua debit airnya tidak terlalu besar dan tidak memiliki lubuk untuk dipakai berenang, namun tidak kalah menyegarkan untuk dipakai mandi.

Air Terjun Lamuran ini berada di kaki Gunung Tanggamus. Untuk mencapai Air Terjun Lamuran ini kita mesti berjalan kaki. 

Meski demikian medan yang menghadang di sepanjang jalan menjadi penantang utama untuk menuju lokasi dan itu tidak terlalu ekstrim dan berbahaya, bahkan menyuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata. 

Tim Realitalampung.com pernah mengunjungi tempat wisata alam ini, dan rasa penasaran serta lelah kami terobati setelah sampai dilokasi. (Red)

Komentar