Spectrus Olympics Smabha Tingkat SMP & SMA Se-Kabupaten Lampung Utara Ditutup

LAMPUNG UTARA – Gelaran Spectrus Olympics Smabha Trophy Bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara, yang berlangsung selama 3 hari resmi ditutup. Prosesi penutupan itu sekaligus dibarengi dengan penyerahan tropy bergilir kepada para pemenang.

Spectrus Olympics Smabha Trophy Bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara diikuti oleh SMP dan SMA Sederajat se-Kabupaten Lampung Utara, dengan mengangkat Tema “Dengan Kompetisi Kita Junjung Nilai Sportivitas dan Ciptakan Generasi yang Kompetitif dan Kreatif”.

Acara yang berlangsung selama tiga hari di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi, dari Tanggal 1 Maret sampai dengan 3 Maret 2023 itu berjalan dengan sukses.

Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan S.Sos. M.H., mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K.,M.Si,M.M, di dampingi beberapa pejabat utamanya, secara resmi menutup kegiatan Spectrus Olympics Smabha dan memberikan Piala beserta sertifikat penghargaan kepada para pemenang lomba Olimpiade, pada Jum’at (03/3/2023)

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat, sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik belajar bekerja sama mematuhi aturan mengakui kelemahan diri sendiri dan Belajar menghargai kekuatan lawan,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini pula, saya berharap kepada para peserta didik agar tidak hanya berorientasi pada kejuaraan. Akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar atau learning experience. Selanjutnya kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih.

Kepala sekolah SMA bhayangkari Kotabumi Bambang Nopriadi, S. Pd, MM., mengatakan, kegiatan Spectrus Olympics Smabha antar SMA dan SMP ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 Tahun 2023.

Kompetisi ini memperebutkan trophy bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara, yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahun oleh Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Lampung.

“Saya berharap adanya kegiatan Spectrus Olympics Smabha ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa yang ikut dalam perlombaan atau kompetisi olimpiade di sekolah-sekolah lain, kepada para peserta spectrus olympics smabha saya ucapkan selamat atas prestasi dan sportivitas diantara peserta dan kepada segenap tim juri saya ucapkan terimakasih atas kinerjanya menjalankan tugas menjaga situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya kegiatan ini,” kata Bambang Nopriadi.

Senada juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Zulkarnain yang juga Ketua MKKS SMP Lampung Utara itu yang mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkannya akan membawa epek positif bagi para siswa dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

“Setelah beberapa tahun kita tidak melaksanakan kegiatan, pada tahun ini coba dengan melakukan kegiatan baru ya itu Spectrus Olympics Smabha ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pembina YKB daerah lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K.,M.Si,M.M., yang diwakili Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan S.Sos. M.H, serta didampingi beberapa pejabat utamanya.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail,. SH. SIK. MIK, beserta jajaran, Kepala SMA Bhayangkari Kotabumi Bambang Nopriadi, S. Pd, MM, Ketua Panitia Spectrus Olympics Smabha Zulkarnain, kepala sekolah se-kabupaten Lampung Utara, para dewan guru dan peserta Spectrus Olympics Smabha. (Budi Irawan)

Komentar