Polda Jawa Barat Siap Fasilitasi Kongres PWI XXV

Menjelang pelaksanaan Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2023 yang direncanakan akan berlangsung di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) panitia pelaksana tingkatkan koordinasi.

Sebagai langkah mendekati pelaksanaan Kongres XXV yang tidak hanya menjadi sorotan bagi insan pers, tapi momentum penting lima tahunan ini juga menarik perhatian media karena bakal dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah pertemuan panitia dengan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Jawa Barat pun menyatakan kesiapannya memfasilitasi dan mendukung pengamanan pelaksanaan Kongres yang akan digelar pada 25-26 September 2023 mendatang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Polda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus ketika menerima audiensi Panitia Pelaksana Kongres XXV, PWI Jabar di ruang kerjanya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung pada, Kamis 27 Juli 2023.

Hadir pada pertemuan itu Ketua Pelaksana Kongres XXV PWI Marthen Selamet Susanto, Sekretaris Hardiyansah, Wakil Sekretaris Tb. Adhi, Bendahara Ati Suprihatin, serta jajaran pengurus PWI Jawa Barat. Seperti Sekretaris PWI Jabar tantan Sulthon Buchawan, Para Wakil Ketua PWI Jabar Ahmad Syukri, Satrya Graha, Erwin Kustiman, Dedy Suhaeri, serta Yadi Mulyadi.

“Tentu saja kami menyambut positif dan mendukung penuh pelaksanaan kongres PWI. Apalagi akan dihadiri langsung Pak Presiden Joko Widodo,” ungkap Irjen Akhmad Wiyagus.

Kapolda mengatakan, PWI Jawa Barat yang dipercaya selaku tuan rumah harus berbangga, karena dijadikan perhelatan yang memiliki nilai strategis. Kongres PWI ini pun tentunya memiliki nilai yang sangat strategis baik bagi PWI maupun bagi insan media pada umumnya.

“Apalagi nanti akan banyak didatangi para peserta dari seluruh perwakilan PWI di berbagai provinsi di tanah air, ini yang perlu diapresiasi,” ucap perwira polisi yang mengemban amanah sebagai Kapolda Jabar sejak 27 Maret 2023. (Rls/PWI)

Komentar