oleh

Semarak HUT PMI, Komunitas Berbagi Lampung Utara Gelar Donor Darah

Komunitas Berbagi Lampung Utara (KBLU) menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) palang merah Indonesia (PMI) Ke 78 Tahun 2023.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihak panitia menyediakan berbagai macam doorprize yang menarik. Aksi donor darah itu berlangsung di gedung olahraga atau yang dikenal masyarakat setempat GOT stadion Sukung Kotabumi, dan berlangsunv sejak pukul 07.30 WIB pada, Sabtu 16 September 2023.

Ketua Komunitas Berbagi Lampung Utara, Siti Widayanti mengatakan acara itu dihadiri oleh Ketua PMI Lampung Utara yang diwakili Ketua harian PMI Lampung Utara, Dr. Hj. Maya Natali Manan, didampingi Kepala Unit Transfusi Darah Dr. Hj. Aida Subandi, dan Ketua TP PKK Lampung Utara Nur Endah Sulastri beserta Wakil Ketua TP PKK Lampung Utara, Devriyana Marda dan perwakilan forkopimda setempat.

Komunitas Berbagi Lampung Utara mengadakan bhakti sosial donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke-78 Tahun, kata Siti Widayanti.

Video Streaming : Semarak HUT PMI, Komunitas Berbagi Lampung Utara Gelar Donor Darah

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, lanjutnya, KBLU bekerjasama PMI Lampung Utara. Untuk para peserta pendonor dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat, seperti tes tensi darah, pemeriksaan riwayat penyakit dan lainnya sampai peserta pendonor dinyatakan siap melakukan donor darah.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan doorprize untuk pendonor yang beruntung, ya itu disediakan satu unit sepada motor, 1 unit kulkas,1 unit televisi dan kipas angin, megic kom, jam dinding, jaket,Dl dish lock dan hadiah-hadiah lainnya yang diberikan kepada para pendonor yang beruntung.

Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh masyarakat lampung utara yang turut serta sebagai pendonor.

Antusias masyarakat sangat tinggi, ada 628 pendonor yang telah terealisasi dari 800 lebih pendaftaran sebagai peserta donor darah yang kita laksanakan pada hari ini, ujarnya.

Semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi langkah awal kebaikan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan donor darah sehingga tidak ada lagi yang kekurangan darah disaat ada yang membutuhkan, dan semoga berguna bagi masyarakat lampung utara, lanjutnya.

Dia juga menambahkan, ayo donor darah, donor darah itu sehat dan untuk membantu banyak orang. Selain donor darah itu sehat, dan donor darah itu membuat bahagia, tutupnya. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung