oleh

10 WBP Rutan Kotaagung Ikut Program Pedidikan Kesetaraan

Sebanyak 10 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kotaagung mengikuti Program Pendidikan Kesetaraan di Ruang Aula Rutan setempat. Rabu,(17/01/2024). Kegiatan perdana tersebut dilaksanakan setelah penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus beberapa waktu lalu.

Dibuka dengan pengenalan dan pengarahan peserta didik oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, J.M Prameswari, didampingi staf pembinaan dan 2 orang tenaga pengajar dari Satuan Pengajar Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Doyo Sujarno,SPd dan Robert Susanti,SPd.

Menurut Prameswari, ke 10 peserta didik ini telah secara resmi didaftarkan masuk dalam Aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbudristek Indonesia, serta yang belum menamatkan pendidikan SD, SMP maupun SMA atau sederajat.

“Jadi memang tahap awal, yang memenuhi syarat untuk ikut program pendidikan kesetaraan ini hanya 10 orang. Mereka usianya harus antara 17 sampai 24 tahun, selain itu dilihat juga dari masa pidana mereka, cukup atau tidak sampai dengan wisuda program kejar paket ini,” kata Prameswari.

Prameswari juga menambahkan bahwa untuk tahun ajaran berikutnya, akan asessment tahanan-tahanan baru yang memenuhi syarat untuk diikutsertakan pada program tersebut.

Pada pertemuan perdana ini, Robert Susanti selaku pamong belajar menggali minat peserta didik dan fokus pada materi andragogi. (Rls/Hadi)

Komentar

Realita Lampung