oleh

Pemda Dukung HPN – Konferkab VIII PWI Lampung Utara

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara siap mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) serta Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara.

Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, saat menerima audensi pengurus PWI setempat, Jum’at (26/1/2024).

Menurut Bupati, PWI merupakan salah satu organisasi pers yang menjadi mitra pemerintah, dan selama ini kemitraan terjalin cukup baik.

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung program kerja ataupun kegiatan yang dilaksanakan PWI. Karena PWI merupakan mitra kami,” ujar Budi Utomo.

Dirinya berharap, agar kemitraan antara Pemkab dan PWI terus berlanjut.

Sementara itu Ketua PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah mengapresiasi dukungan yang diberikan pemkab dalam rencana pelaksanaan HPN dan Konferkab.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Lampung Utara kepada PWI,” kata Rozi.

Dijelaskan, untuk puncak perayaan HPN tingkat pusat akan dilaksanakan pada 20 Februari mendatang. Rencananya dalam puncak HPN akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Dalam perayaan HPN tingkat pusat, kami PWI Lampung Utara akan mengurus beberapa pengurus untuk menghadiri kegiatan tersebut,” terangnya.

Untuk Konferkab Ke VIII, lanjut Rozi, merupakan agenda rutin tiap 3 tahun untuk membentuk kepengurusan baru yakni periode 2024-2027.

Rencananya, Konferkab akan digelar di awal Maret mendatang di gedung KORPRI Kotabumi.

Hadir dalam audensi Asisten Bidang Administrasi Dina Prawitarini, Kepala Dinas Kominfo Gunaido Uthama, Kepala BPKA Mikael Saragih, Kepala Badan Kesbangpol Mat Soleh serta sejumlah pejabat lainnya.

Sementara PWI dihadiri mendampingi ketua yakni sekretaris Riduan, Bendahara Evicko Guantara, serta beberapa pengurus lainnya. (Rls/PWI)

Komentar

Realita Lampung