Pilkada Lampung Utara, Partai NasDem Usung Tiga Nama 

Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah menyiapkan tiga nama untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Utara yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Merespon aspirasi masyarakat setelah pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024 lalu, pengurus Partai NasDem menyatakan pihaknya telah siapkan tiga nama bakal calonnya untuk ikut Pilkada Lampung Utara pada November 2024. 

Ketua DPD Partai NasDem Lampung Utara, H. Imam Syuhada ketika dikonfirmasi, Kamis 29 Februari 2024 mengatakan, terkait persiapan salah satu partai politik (Parpol) pemenang pemilu 2024, untuk menghadapi Pilkada mendatang, pihaknya telah menyiapkan tiga nama bakal calon (Bacalon).

“Untuk saat ini, dan itu juga telah dipersiapkan sebelum Pemilu berlangsung, pada Pilkada Lampung Utara ada tiga nama yang telah kita persiapkan,” kata Imam Syuhada. 

Disampaikannya, persiapan tersebut memang sudah dilakukan Partai NasDem pada stategi Pemilu lalu, dan untuk Pilkada Lampung Utara berdasarkan hasil survei internal ada tiga nama teratas. 

Meski saat ini, lanjut Imam Syuhada, KPU kabupaten tengah melakukan pleno atas hasil Pemilu lalu, berdasarkan data yang dikumpulkan pihaknya, Partai NasDem menempati posisi runner up, dari hasil perolehan dukungan tersebut dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang mempercayakan perwakilannya dari Partai NasDem untuk duduk di Parlemen khususnya di DPRD Lampung Utara.

“Meski pleno sampai dengan hari ini masih berlangsung di KPU, dan bukan berarti kita mendahului, tapi berdasarkan data yang kita peroleh dari masing-masing kecamatan Partai NasDem berada di runner up. Untuk itu kita sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat,” ujarnya. 

Mengenai tiga nama yang telah dipersiapkan untuk Pilkada Lampung Utara, Imam Syuhada mengatakan, berdasarkan aspirasi dari masyarakat telah terjaring nama Endah Kartika Prajawati, S. STP, MH, dan dari internal partai atas nama Cerli Yusrizal, SE, MM, dan Hery Yanto. 

Dari ketiga nama tersebut, lanjutnya, Partai NasDem siap menggandeng dan digandeng oleh partai pengusung pada Pilkada November 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya, ketika ditanya jika ada usulan dari partai koalisi untuk Bacalon tersebut disiapkan untuk Bacalon Bupati atau Wakil Bupati. 

“Intinya dari ketiga nama ini disiapkan untuk menggandeng dan digandeng,” ungkapnya. 

Terkait kabar akan majunya Wakil Bupati Lampung Utara, H. Ardian Saputra, SH, pada Pilkada mendatang, sebagai partai pengusung hingga saat ini pihak Partai NasDem belum ada pembicaraan atau pembahasan tentang hal tersebut, kata Imam Syuhada.

Imam Syuhada juga mengungkapkan, pihaknya juga tidak menutup peluang jika ada Bacalon lain dari tiga nama yang telah dia sebutkan tersebut untuk masuk di bursa Bacalon Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada Lampung Utara yang akan berlangsung di Bulan November 2024 mendatang. (**) 

Komentar