Pemerintah Desa Sekipi Bangun Rabat Beton Dengan Sumber Dana Desa

Pemerintah Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, mulai melaksanakan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2024, Sabtu (02/03/2024).

Video Streaming: Pemerintah Desa Sekipi Bangun Rabat Beton Dengan Sumber Dana Desa

Adapun pembangunan fisik yang dimaksud yakni pembangunan jalan rabat beton dengan volume 305 meter x 3 meter dengan ketebalan 15 cm, yang berlokasi di dusun 2 dan dusun 3.

Di lokasi kegiatan, Camat Abung Tinggi Heriyanto, Kepala Desa Sekipi Jamili, dan didampingi oleh pendamping desa Wendi, sebagai awal dimulainya pembangunan rabat beton dengan memasukan adukan pertama ke dalam mesin molen.

Jamili sebagai Kepala Desa Sekipi, mengatakan bahwa, pembangunan rabat beton ini dimaksud untuk mempermudah akses jalan masyarakat setempat.

“Untuk penyerapan anggaran dana desa di tahun 2024, kami pemerintah desa Sekipi, melaksanakan pembangunan fisik rabat beton dengan panjang 305 meter dengan kelebaran jalan 3 meter dan ketebalan 15 cm,” papar Jamili.

Sementara itu, Camat Abung Tinggi Heriyanto, berharap pembangunan rabat beton ini dikerjakan sesuai dengan RAB. Dan apabila sudah selesai segera diserahkan kepada masyarakat melalui BPD.

“Nanti setelah pengerjaan selesai segera di serah terimakan. Kemudian bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa Sekipi, semoga pembangunan rabat beton ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya,” tandas Heriyanto. (Noval)

Komentar