oleh

Warga Tambahrejo Apresiasi Bantuan Sumur Bor Polres Pringsewu

Warga masyarakat Dusun 1 dan Dusun 3 di Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Polres Pringsewu atas pemberian bantuan dua titik sumur di wilayah mereka.

Ungkapan terima kasih ini disampaikan langsung oleh Kepala Pekon Tambahrejo, Supriyadi, saat prosesi peresmian bantuan sumur bor di Dusun 1 Pekon Tambahrejo pada Kamis (7/3/2024) siang.

“Kami, selaku warga masyarakat, dengan tulus mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Kapolres Pringsewu atas bantuan sumur ini yang sangat berarti bagi kami,” ujar Supriyadi dalam sambutannya saat peresmian sumur bor.

Dalam keterangannya, Supriyadi menekankan pentingnya bantuan sumur bor ini dalam mengatasi krisis air yang kerap terjadi, terutama saat musim kemarau. Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan, merawat, dan memperlakukan fasilitas sosial ini dengan baik.

Di sisi lain, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ide untuk memberikan bantuan sumur bor muncul setelah melihat banyaknya wilayah yang mengalami krisis air. Hal ini telah menimbulkan berbagai masalah sosial seperti kesulitan akses air bersih dan kegagalan panen di sektor pertanian.

“Dengan melihat masalah sosial tersebut, kami berupaya memberikan solusi dengan memberikan bantuan pengadaan sumur bor,” ungkapnya.

Benny menambahkan bahwa bantuan sumur ini tidak hanya diberikan kepada warga Tambahrejo, tetapi juga sebagian wilayah lainnya seperti di Pekon Kresnomulyo Ambarawa dan Pekon Waringinsari Barat Sukoharjo.

Dia berharap agar warga dapat memanfaatkan sumur bor ini secara optimal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi tantangan ketersediaan air yang kerap terjadi. (Woko)

Komentar

Realita Lampung