oleh

Wisata Bukit Simarjarunjung

5 Tempat Wisata di Dekat Danau Toba, Venue F1 Powerboat 2023

Bukit yang terletak di Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, ini adalah spot yang tepat untuk menikmati Danau Toba dari ketinggian. Dari sini, bentangan Danau Toba yang luas akan terlihat.

Sejumlah spot foto kekinian juga tersedia di bukit ini, seperti spot balon udara, ayunan, sepeda yang melayang di udara, gardu pandang, dan masih banyak lainnya. Wisatawan bisa mengabadikan momen dengan latar belakang Danau Toba yang indah.

Air Terjun Efrata

5 Tempat Wisata di Dekat Danau Toba, Venue F1 Powerboat 2023

Air terjun lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di sekitar Danau Toba adalah Air Terjun Efrata. Air terjun yang berlokasi di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, ini tak setinggi Air Terjun Situmurun, yakni hanya berkisar 20 meter saja. Namun, pemandangan sekitarnya tak kalah menakjubkan.

Air terjun ini berada di antara perbukitan dan aliran airnya berasal dari Bukit Barisan yang begitu jernih. Di sini, wisatawan bisa bermain air untuk menyegarkan diri.

Bukit Siadtaratas

5 Tempat Wisata di Dekat Danau Toba, Venue F1 Powerboat 2023

Selain Bukit Simarjarunjung, ada Bukit Siadtaratas yang juga menjadi tempat asyik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Letak bukit ini ada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi.

Permukaan Bukit Siadtaratas di tumbuhi oleh rumput hijau yang luas. Wisatawan bisa melalukan berbagai aktivitas di sini, seperti bersantai, berkemah, dan berburu sunset ataupun sunrise.

Kelima tempat wisata di atas menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati indahnya alam di sekitar Danau Toba. Jadi, mau berkunjung ke mana dulu, nih?

Sumber: Ind Times

Komentar

Realita Lampung