oleh

Cegah Kecurangan BBM, Polisi Bersama TNI Monitoring SPBU

Lampung Barat — Jajaran Polres Lampung Barat bersama dengan personel Kodim 0422 Lambar melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan terhadap beberapa SPBU yang ada di Wilayah Lampung Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dan penyalahgunaan dalam penyaluran BBM Bersubsidi yang dilakukan oleh Pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik. selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap beberapa SPBU diwilayahnya.

“ kita telah melakukan pengecekan terhadap beberapa SPBU yang ada diwilayah kami. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan di SPBU. Tapi Alhamdulillah selama pengecekan tidak ditemukan adanya kecurangan.” Tutur Kapolsek

Upaya ini dilakukan dalam rangka menyikapi dibeberapa wilayah di Indonesia telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU diantaranya kejadian BBM dicampur air dan praktik kecurangan meteran pengisian Bbm dan semua kejadian itu telah ditetapkan tersangkanya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya kecurangan di SPBU. Kami juga telah memberikan himbauan kepada para petugas SPBU agar tidak berlaku curang dan melanggar hukum.” Lanjut kapolsek

Monitoring dan juga pengecekan ini akan terus dilakukan secara berkala agar praktik kecurangan dalam penyaluran BBM bersubsidi pada SPBU-SPBU tidak terjadi. (Rls)

Komentar

Realita Lampung