oleh

Ketua AWPI Way Kanan Desak Bupati Dan Baperjakat Evaluasi Kinerja Kadis Kominfo

WAY KANAN – Ketua Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional (AWPI) Kabupaten Way Kanan, Agus Medi, mendesak Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan Baperjakat, mengevaluasi kinerja Kadis Kominfo Yusron Lutfi, SH, terkait kebijakannya yang diduga telah merugikan dan membuat resah pihak media, dan wartawan cetak maupun online.

Menurut Agus Medi, diduga kebijakan yang merugikan tersebut terkait permasalahan pembayaran MoU publikasi antara Dinas Kominfo dan media cetak maupun online. Dalam pembayaran tersebut pihak dinas Kominfo hanya akan membayar selama dua bulan, terhitung dari bulan Februari dan Maret, sedangkan bulan Januari tidak dibayarkan, dengan alasan masih dalam proses seleksi MoU.

Lanjut Agus Medi, bahwa alasan yang dikemukakan oleh Kadis Kominfo tersebut tidak masuk diakal mereka, untuk tahun 2024 ini, menurut keterangannya anggaran yang tersedia untuk pembayaran MoU dengan media Pemkab Way Kanan hanya menyediakan selama 9 bulan, padahal dalam satu anggaran tersebut selama 12 bulan.

“Ini penjelasan yang tidak masuk diakal, sementara DPRD dan Pemkab Way Kanan mengesahkan anggaran tersebut selama 12 bulan, kok hanya tersedia 9 bulan saja, kemana yang 3 bulan nya,”ujarnya.

Untuk itu, kiranya pihak Bupati dan Baperjakat dapat meninjau dan mengevaluasi kinerja Kadis Kominfo, mengingat kebijakan yang diambilnya telah menimbulkan keresahan di kalangan media dan wartawan. Kondisi ini dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan antara media dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Way Kanan, sehingga berdampak negatif.

“Masih banyak kader muda ASN yang mumpuni untuk menjadi pejabat di Way Kanan, jangan hanya karena setitik nila maka akan rusak susu sebelanga,” imbuhnya. (Rudianto)

Komentar

Realita Lampung