oleh

Rahmat Mirzani Djausal Maju di Pilgub Lampung, Bachtiar Basri ; Mirza Sosok Pemuda Mempunyai Potensi Menjadi Pemimpin

Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024, Mantan Wagub Lampung Bachtiar Basri menyatakan Mirza miliki potensi menjadi pemimpin.

Mirza, sapaan Rahmat Mirzani Djausal, sebelumnya telah mendapat restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung.

Salah satu tokoh Lampung, Bachtiar Basri menyampaikan pandangannya tentang sosok Rahmat Mirzani Djausal.

Menurut Bachtiar, Mirza adalah sosok pemuda yang mempunyai potensi besar menjadi seorang pemimpin. Hal itu salah satunya telah terbukti dari kepercayaan yang diberikan Ketua Umum Gerindra yang juga Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto dengan menunjuk Mirza sebagai Cagub Lampung.

“Berarti (Prabowo) yakin dengan tipikalnya Mirza. Kalau enggak yakin, Pak Prabowo enggak mungkin menunjuknya sebagai calon gubernur,” kata Bachtiar Basri, saat diwawancarai di sela-sela halal bihalal keluarga besar Gerindra Lampung, di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (11/5/2024) malam.

“Dan saya rasa juga cocok lah dia (Mirza jadi Gubernur Lampung). Menurut saya dia seorang anak muda yang punya potensi besar. Ketika dia jadi Gubernur Lampung, kita berdoa semua dia bisa menang, dia akan membawa Lampung maju ke depan,” lanjut Bachtiar yang merupakan mantan Wakil Gubernur Lampung.

Sementara itu, sahabat karib Mirza, Rivan Novendra Salim mengatakan ia sudah sangat mengenal sosok Ketua DPD Gerindra Lampung tersebut.

Menurut Rivan, Mirza adalah sosok sahabat yang sangat baik dan suka menolong. Selain itu, Mirza dinilainya sebagai pribadi yang bersahaja dan pintar.

“Saya bisa simpulkan, bahwa Iyay Mirza itu adalah orang yang sangat baik. Dia suka menolong orang tanpa berharap apapun. Kemudian, dia pintar, dia cerdas. Dan yang paling utama adalah dia orang yang sholeh,” kata Rivan.

Rivan yang merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung ini menilai Mirza adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di Provinsi Lampung.

“Jujur saja, kalau untuk sekarang ini, kalau kita lihat Lampung ini dari dulu, sorry ya, gini-gini saja. Jadi ya kita ngerasa sebagai orang Lampung, rakyat Lampung, dengan perkembangan Lampung seperti ini, ya cuman auto aja, kayak nggak diapa-apain juga ya bakal begini Lampung,” kata Rivan.

“Nah, kita perlu terobosan orang yang cerdas, orang yang paham bagaimana cara membangun, cara berkarya, dan itu perlu inovasi. Intinya, adanya pemerintah adalah untuk mensejahterakan rakyat. Dan Insyallah itu ada pada sosok Iyay Mirza karena dia punya jaringan. Pertama, (Mirza) langsung pilihan Pak Prabowo. Dan pak Prabowo adalah presiden terpilih, beliau sudah punya program untuk Indonesia, khususnya untuk Lampung. Ini pastinya Lampung akan connect langsung ke pusat,” pungkas Rivan. (Tim)

Komentar

Realita Lampung