oleh

Bujang Tua di Kecamatan Bulok Tanggamus Nekad Bakar Rumah Sendiri

TANGAMUS – Fakta-fakta kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di Bulok Sukamara, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, pada Selasa malam, 14 Mei 2024, malam mulai terkuak dan ternyata pemilik rumah sengaja membakar.

Berdasarkan keterangan Hirdiana selaku adik korban, bahwa pemilik rumah berdinding papan itu adalah Haswan (54) merupakan bujang tua berprofesi tidak bekerja.

“Rumah tersebut tidak ditempati, hanya sesekali didatangi Haswan untuk dibersihkan, sebab Haswan tinggal di rumah kakaknya yang berjarak sekitar 100 meter tersebut,” kata Hirdiana.

Hirdiana menjelaskan, sebelum kejadian sekitar pukul 18.45 WIB, ia melihat Haswan keluar masuk rumah tersebut sambil berteriak “saya bakar ini” ke arah kursi sofa dan ia menghubungi keluarga lainnya menginformasikan kejadian itu.

“Tidak lama saya melihat Haswan sedang membakar sofa yang ada di rumah itu dan kemudian api membesar serta cepat menyambar ke dinding rumah yang bermaterial papan,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Haswan memang memiliki kekurangan mental dan sebelumnya juga pernah hendak membakar rumahnya namun berhasil dicegah.

Diketahui , Menurut data dari Komandan Pos (Danpos) Kecamatan Bulok, Peltu Khoirunsyah, api dengan cepat melahap bangunan rumah, menyebabkan kerugian material yang diperkirakan mencapai 150 juta rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Pugung Iptu Ori Wiryadi membenarkan kejadian dan pihaknya telah berada dilokasi guna melakukan oleh TKP. (Hadi Hariyanto)

Komentar

Realita Lampung