oleh

Upacara Tandai Penutupan Latma Carat 2024 Indonesia-Amerika

PESAWARAN – Latihan Bersama (Latma) Carat 2024 antara Indonesia dengan Amerika yang dilaksanakan di Lapangan Apel Yonif 9 Marinir, Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung, resmi ditutup. Prosesi penutupan ditandai dengan upacara , pada Senin (20/05).

Latihan bersama Carat 2024 yang telah dilaksanakan beberapa waktu kemarin, berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh rangkaian baik secara taktis dan teknis, kemudian kegiatan berakhir dengan upacara penutupan Latma Carat 2024 dengan USMC dan US Navy.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan, bahwa latihan bersama Latma Carat 2024 telah selesai.

“Terimakasih atas pelaksanaan latihan yang luar biasa ini dari awal sampai akhir yang berjalan dengan baik sehingga tercapai hubungan bilateral yang baik antar dua negara yaitu Indonesia dan Amerika,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan harapan ilmu ilmu yang di dapat dalam latihan agar di kembangkan di Satuan guna meningkatkan profesionalisme masing masing individu prajurit. (Hadi Hariyanto)

Komentar

Realita Lampung