oleh

Hadiri Pelantikan Panwascam, Pj Bupati Tanggamus Ingatkan Untuk Menjaga Amanah

TANGGAMUS – PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menghadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji, sekaligus Pembekalan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Tanggamus Tahun 2024, di Gedung Serbaguna Gisting Bawah, Sabtu (25/5).

PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutannya menuturkan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, menyampaikan selamat kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpah janji untuk menjadi Anggota Panwaslu kecamatan pada Pemilihan Tahun 2024.

“Semoga dapat menerima amanah dengan sebaik baiknya dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Selanjutnya, saya sampaikan pula ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Tanggamus beserta Tim Pokja Pembentukan Panwascam, yang telah berhasil menyeleksi dan menyusun Anggota Panwascam, dan terimakash kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelaksanaan Pelantikan ini

Lanjut Pj Bupati, tadi telah disampaikan bahwa, Bawaslu Tanggamus telah menetapkan panwascam terpilih dan dilantik pada hari ini, sejumlah 60 orang. Dengan rincian 28 orang adalah Panwascam Existing, dan Pendaftar Baru 32 orang, yang akan bertugas di 20 kecamatan.

“Harapannya, setelah dilantik, Panwascam akan langsung bertugas di wilayah kerja masing masing dengan membentuk kesekretariatan,” imbunya.

Masih kata Pj Bupati, saya minta kepada seluruh Panwascam, termasuk Bawaslu Kabupaten, KPU Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat memiliki komitmen untuk mensukseskan PILKADA serentak 2024 khususnya di Wilayah Kabupaten Tanggamus.

Seluruh jajaran KPU dan Bawaslu agar berkerja dan menjalankan tugas dengan Amanah. Senantiasa menjaga integritas, independensi dan komitmen.

“Jalankan tugas yang diemban dengan sebaik baiknya mulai dari tahapan demi tahapan sampai menghasilkan pimpinan daerah yang dikehendaki oleh masyarakat secara demokratis,” ucapnya.

Saya selaku kepala daerah, ikut mendorong secara aktif agar tahapan tahapan Pemilukada ke depan dapat mencerminkan bahwa Kabupaten Tanggamus memang betul betul siap melaksanakan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Tidak hanya dari sisi pelaksanaan tetapi juga dari sisi kondusifitas daerah yang solid, seperti yang telah kita lakukan bersama pada Pilpres dan Pileg 2024 yang baru lalu.

“Oleh sebab itu, saya berpesan kepada Anggota Panwascam agar dalam pelaksanaan Pemilukada pada akhir tahun 2024 nanti harus bersikap netral, adil, profesional dan bertindak secara normatif sesuai dengan peraturan perUndang Undangan, serta diharapkan dapat ikut menciptakan kondisi, keamanan yang kondusif di Kabupaten Tanggamus,” tutupnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang di wakili Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori dalam wawancara nya menyampaikan, Yaitu memastikan di setiap kabupaten/kota dalam prekrutan anggota panwascam dari awal sampai palintikan sampai saat ini sesuai dengan praturan dan undang undang yang ada, kemudian memberikan amanat, arahan, motipaksi dan semangat kepada anggota yang baru saja dilantik karna ini sudah menjadi kewajiban dari provinsi.

“Tidak menutup kemungkinan nanti nya akan banyak potensi permasalahan permasalahan yang akan kita hadapi dalam PILKADA terutama di kabupaten tanggamus yang akan kita laksanakan nanti,” tandasnya.

Tambah Imam Bukhori, mudah mudahan dengan kedatangan kami dari provinsi akan menjadi penyemangatan dan motipasi mereka dalam melaksanakan pekerjaan mereka dengan sebaik baik nya.

“Saya berpesan Kepada teman teman panwascam yang baru dilantik hari ini agar segera berlari tentu saja juga harus diimbangi dengan Upgrading ilmu pengetahuan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa saat diwawancarai mengatakan, hari ini kami telah menetapkan panwascam terpilih dan dilantik sejumlah 60 orang. Dengan rincian 28 orang adalah Panwascam Existing, dan Pendaftar Baru 32 orang, yang akan bertugas di 20 kecamatan dan juga hari telah hadir dari bawaslu provinsi.

“Semoga akan menjadi semangat dan motipasi dengan arah arah yang telah beliau sampaikan,” harapnya.

Lanjut Najih Mustofa, kepada Panwascam yang dilantik hari ini supaya dapat menegakkan loyalitas dan intigritas nya. Arti nya agar tidak mudah di iming-imingi interpensi baik dari internal dan exsternal.

“Agar kiranya Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung ini sukses menghasilkan pemilih yang berkualitas, dengan menghasilkan pemimpin sesusai dengan apa yang kita semua harapkan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang di wakili Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, Forkopimda Tanggamus, Kepala BNN Tanggamus, Ketua KPU Tanggamus, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanggamus, Para Anggota Bawaslu Kabupaten Tanggamus, Koordinator Bawaslu Kabupaten Tanggamus dan Para Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Tahun 2024 Se-kabupaten Tanggamus. (Hadi Hariyanto/Hms)

Komentar

Realita Lampung