oleh

Wisata Edukasi Siswa-siswi Kelas Akhir PAUD Kober Cendikia Kids Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Dalam rangka memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan mendidik di luar kelas, PAUD Cendikia Kids mengadakan kunjungan ke Wisata Edukasi Metro Garden, pada Sabtu (25/5)

Kegiatan yang diikuti oleh 19 anak yang lulus pada Tahun Ajaran 2023/2024 ini, bertujuan untuk mengenalkan berbagai jenis hewan yang ada, bagaimana cara bercocok tanam kepada anak-anak sejak usia dini, sekaligus mengajarkan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Dituturkan Kepala PAUD Kober Cendikia Kids, Bunda Herlina, kegiatan ini juga dikemas serta dirangkai dengan acara kelulusan atau pelepasan anak-anak yang sekarang duduk di kelas PAUD B, atau anak-anak yang sudah siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Lanjut Bunda Herlina, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa ingin tahu dan cinta lingkungan pada anak-anak sejak dini. Serta memberikan pengalaman belajar yang berbeda dari biasanya.

“PAUD Kober Cendikia Kids berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi perkembangan anak-anak didiknya,” tegasnya.

Bunda Herlina menambahkan, PAUD Kober (KB) adalah salah satu satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan di jenjang setara TK dan RA, artinya lulus dari PAUD Kober (KB) langsung bisa melanjutkan kejenjang SD/MI.

Pantauan di lokasi, kegiatan diisi dengan berenang bersama di kolam renang yang ada. Serta diakhiri dengan acara makan siang bersama di area wisata, bersama guru pendamping serta orang tua yang ikut mendampingi anak-anak.

Pada kegiatan tersebut, anak-anak PAUD Cendikia Kids tampak sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan wisata edukasi di Metro Garden

Untuk diketahui, PAUD KB Cendikia Kid’s Lampung Tengah, beralamat di Jalan Brawijaya Nomor 01, RT/01, RW/01, Kampung Mojopahit, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah. (Red/Rls )

Komentar

Realita Lampung