oleh

Jum’at Berkah TK PGRI Badransari, Anak-Anak Diajarkan Berbagi Kepada Sesama

LAMPUNG TENGAH – Untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, TK PGRI Bandransari mengadakan kegiatan pembelajaran berbagi atau bersedekah. Kegiatan itu melibatkan seluruh siswa, dewan guru dan wali.Jum’at (31/5)

video Streaming:Jum’at Berkah TK PGRI Badransari, Anak-Anak Diajarkan Berbagi Kepada Sesama

Pembelajaran berbagi dan bersedekah yang bertepatan dengan Jum’at berkah, bertujuan mendidik para siswa-siswi TK PGRI Badransari agar tumbuh rasa empati kepada sesama teman, kepada lingkungan, keluarga dan guru.

Kegiatan dimulai dengan pengumpulan sayur-sayuran dari sumbangan para wali murid, yang di pusatkan di TK Bandransari, Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah. Sayuran itu lalu di kemas dalam kantung plastik.

Proses pengemasan sayur-sayuran itu dibantu oleh para wali murid yang hadir mendampingi. Setelah semua sayur-sayuran tersebut selesai dikemas, para dewan guru mengajak siswa-siswi TK PGRI Bandransari mengunjungi rumah warga sekitar

Dirumah warga, para dewan guru mengajarkan anak didiknya untuk berkomunikasi dengan santun, sembari memberikan sedekah berupa sayur-sayuran yang sudah dibawa oleh anak-anak TK PGRI Bandransari.

Dengan pendampingan para Guru, siswa-siswi TK PGRI Badransari mendangi satu persatu rumah warga yang tidak jauh dari sekolah mereka. Tampak raut wajah gembira para siswa-siswi TK Bandransari saat kegiatan tersebut.

Para warga yang menerima sedekah juga sangat antusias dengan aksi anak-anak TK PGRI Bandransari. Para wali murid turut menyaksikan anak-anak mereka saat memberikan sedekah kepada warga.

Kepala TK PGRI Badransari, Panikem, S.Pd, dihadapan para wali murid dia menjelaskan, hari ini lembaganya mengadakan pengenalan pembelajaran berbagai atau bersedekah untuk anak-anak TK PGRI Badransari.

Lanjutnya, dalam pengenalan berbagai atau bersedekah pada hari ini, mulai dari hubungan masyarakat yang terdekat. Baik sesama teman, guru-guru, dan lingkungan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan pengenalan pembelajaran bersedekah atau berbagi ini, dapat bermafaat bagi anak-anak dan kita semua,” ucapnya.

Serta dapat menumbuhkan rasa bersyukur kepada Allah SWT meningkatkan kepedulian sesama teman, membawa kebaikan bagi yang memberi atau menerima.

“Kegiatan pada hari ini merupakan kerjasama antara TK PGRI Bandransari, dan seluruh wali TK PGRI Badransari. Mudah-mudahan berkelanjutan untuk berbagi dan bersedekah,” pungkasnya. (Fandika)

Komentar

Realita Lampung