oleh

Tim Monev Kecamatan Abung Tinggi Kembali Tinjau Pembangunan Fisik

LAMPUNG UTARA -Tim Monitoring dan Evaluasi (monev) Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, kembali melakukan monev terhadap pembangunan fisik dan administrasi di Desa Kebun Dalam, Selasa (11/06).

Video Streaming: Tim Monev Kecamatan Abung Tinggi Kembali Tinjau Pembangunan Fisik

Dijelaskan Camat Abung Tinggi Heriyanto, tujuan monev ini adalah untuk mengecek pelaksanaan anggaran serta Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Dengan adanya monev, maka desa bisa lebih tertib dalam hal administrasi.

“Apabila ada kekurangan dalam LPJ atau pelaksanaan kegiatan, maka Tim Monev akan memberikan rekomendasi untuk desa agar segera melengkapi atau menyelesaikan,” jelas Heriyanto.

Sementara itu, Kepala Desa Kebun Dalam Sailin, menerangkan bahwasanya realisasi Anggaran Dana Desa Tahap 1 tahun 2024, untuk pembangunan fisik yakni sumur bor, drainase, pembangunan TPT bendungan, dan juga rabat beton.

“Pengerjaan fisik semua semua sudah selesai, hanya tinggal pembangunan rabat beton masih dalam tahap pengerjaan. Dalam minggu-minggu ini sudah bisa diselesaikan,” teranh Sailin.

Selain itu, pihaknya juga berharap pembangunan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan agar dapat dijaga serta dirawat bersama.

“Kemudian untuk verifikasi administrasi LPJ, yang terdapat kekurangan kami siap akan segera melengkapi secepatnya.” tandas Sailin. (Noval)

Komentar

Realita Lampung