oleh

Petugas Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalinsum di Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan mengevakuasi pohon tumbang yang yang menutup Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kecamatan Kalianda, pada Minggu.

“Petugas dibantu masyarakat sekitar dan pengendara yang akan melintasi membersihkan pohon yang tumbang akibat angin kencang di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda,” kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah di Kalianda, Minggu (16/6).

Ia, mengatakan pihaknya menerjunkan tujuh personel dalam mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan lintas sumatera di Lampung Selatan.

Ia menjelaskan, petugas dibantu warga telah berhasil melaksanakan evakuasi pohon tumbang di jalan lintas Sumatera pukul 07.50 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Satu unit regu rescue meluncur untuk menangani pohon tumbang yang terjadi pada Minggu pagi. Sigap anggota piket menuju lokasi menggunakan APD lengkap, anggota berangkat 07.00 WIB. Sampai lokasi 07.05 WIB dan selesai evakuasi 07.50 WIB,” ujarnya.

Menurutnya batang pohon tersebut menutupi badan jalan hingga mengakibatkan jalur tersebut sempat terhambat.

Proses evakuasi pohon tumbang tersebut, lanjutnya, berjalan lancar dan setelah petugas membersihkan jalan dari sisa ranting pohon, arus lalu lintas kembali normal. (Riadi Gunawan/ant)

Komentar

Realita Lampung