oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Mesuji Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

MESUJI — Masih dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Mesuji menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan di Aula Tribrata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji, Senin (24/06).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, SIK, MM, CPHR dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kegiatan bakti kesehatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Mesuji yang membutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi mendonorkan darahnya. Karena dengan setetes darah kita, berarti untuk mereka dan menyelamatkan nyawa orang lain,” ujarnya

Kapolres menuturkan, Polres Mesuji juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti kesehatan donor darah ini.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ucapnya

Dipaparkannya, peserta donor darah terdiri dari Pejabat Utama Polres Mesuji, para Kapolsek, Personil Polres Mesuji, Bhayangkari, Personil Koramil Simpang Pematang, Persit, Satpol PP Kabupaten Mesuji beserta masyarakat umum.

Selanjutnya, peserta yang akan donor darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan riwayat kesehatan, tekanan darah dan HB dilanjutkan dengan pengambilan darah. Sedangkan peserta donor darah yang terdaftar sampai akhir kegiatan berjumlah 150 peserta.

“Kantong darah yang nantinya terkumpul akan kami serahkan ke Unit Tranfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji untuk membantu masyarakat Mesuji yang memerlukan bantuan darah” bebernya

Diketahui, dalam pelaksanaan donor darah Polres Mesuji kolaborasi dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji yang melibatkan 8 tenaga kesehatan dan dibantu Sidokkes Polres Mesuji sebanyak 5 tenaga kesehatan. (Rendy Efendi/rls)

Komentar

Realita Lampung