oleh

Dandim 0426/TB Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Menggala

TULANG BAWANG – Peringatan Hari Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Menggala, Jalan Raya Aspol, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, dimeriahkan oleh sejumlah rangkaian acara. Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0426/TB Letkol Kav Delvi Marico, S.E., M.I.P
.

Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 ini dipimpin oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H. Hutajulu, S.IK, SH, MH, MIK, dan diikuti oleh sekitar 100 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H. Hutajulu menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesempatan untuk berkumpul dalam kondisi sehat walafiat.

“Meskipun cuaca gerimis, semangat para peserta tidak surut dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial, penanaman pohon, dan ketahanan pangan yang diadakan untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan dari POLRI kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang. Kapolres menginformasikan bahwa secara serentak, kepolisian di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan serupa dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78.

Dia juga menegaskan bahwa sinergi antara TNI, POLRI, dan Pemkab sangat berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.

Selain itu, Kapolres meminta dukungan dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024. Ia berharap Kabupaten Tulang Bawang dapat menjadi kabupaten yang unggul baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Kapolres juga mengusulkan agar jalan di depan Lapangan Bhayangkara diubah namanya menjadi Jalan Bhayangkara sebagai penghormatan kepada sejarah Polres Tulang Bawang. Hal ini diharapkan dapat menjadi hadiah ulang tahun ke-78 Bhayangkara yang bermakna.

Acara diakhiri dengan pemberian sembako, makanan tambahan bagi anak stunting, beasiswa, tanaman albasia, dan bibit cabai secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang.

Dengan kegiatan ini, diharapkan terjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang lebih erat antara TNI, POLRI, Pemkab, dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai dan memberikan kekuatan kepada semua pihak dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Sopi’i, S.H; Waka Polres Tulang Bawang, Kompol Muhammad Kasypi Mahardika, S.H, S. IK, MM; Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten, Ir. Anthoni, M.M.; perwakilan Kejari Kabupaten Tulang Bawang, Kasi BB R.E.F Aristomy Siahaan, SH, MH; Ketua PN Kabupaten Tulang Bawang, Tri Handayani, S.H., MH; Kepala Kemenag Kabupaten Tulang Bawang, H.A. Jalanludin, S.Ag., M.Ko.I; Kadis Pertanian Kabupaten Tulang Bawang, Nur Hasanah, S.P., M.M; Kadis Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, H. Fatoni, S.Kep., M.M; Sekcam Menggala, A. Heri; serta para perwira, bintara, PNS Polres Kabupaten Tulang Bawang, OPD Kabupaten Tulang Bawang, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan para tamu undangan. (Samirun/rls)

Komentar

Realita Lampung