oleh

DPD Golkar Lampung Utara Bantu APD untuk RSUD Riyacudu Kotabumi

Lampung Utara – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Utara memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis di RSUD Ryacudu Kotabumi. 
Ketua DPD Partai Golkar Lampung Utara Arnol Alam mengatakan, Bantuan yang diserahjan itu berupa baju hasmat, APD lain seperti wastafel, tempat cuci tangan yang diberikan dibeberapa titik di Kotabumi dan masker dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Penyerahkan secara simbolis langsung di terima Plt Direktur RSUD Riyacudu dr Syah Indra Husada Lubis,” kata Arnol Alam, Selasa (5/5/2020).
Arnol Alam mengatakan, bahwa partai yang di ketuai Airlangga Hartarto itu akan menebar beberapa wastafel  sarana mencuci tangan, atau wastafel portabel lengkap dengan tangki airnya, di tempat-tempat umum, seperti ruang publik, pasar, maupun rumah sakit yang ada di kotabumi.
Menurut Arnol Alam saat ini kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dirasakannya sudah mulai aktif. Hanya saja menurutnya, fasilitas untuk melakukannya masih minim, seperti di pasar-pasar yang ada di Kotabumi, untuk itulah, Golkar memilih melakukan pengadaan wastafel dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 tersebut.
“Masyarakat yang sering beraktivitas ke pasar nantinya bisa cuci tangan kalau sudah selesai belanja karena fasilitasnya ada. Karena di pasar sangat rentan sekali penyebaran Covid,-19 sebab ramai orang berinteraksi,” ungkapnya.
Arnol Alam kembali mengingatkan masyarakat menerapkan social dan physical distancing, rajin cuci tangan, pakai masker, mejaga imun tubuh dan jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan.
“Kita harapkan masyarakat Lampung Utara agar patuh terhadap protokol kesehatan, kurangi berkumpul ditempat keramaian karena itulah solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjut Ketua DPD Partai Golkar Lampung Utara tersebut.
Pada kesempatan itu, dr Syah Indra Husada Lubis selaku Plt Direktur Rumah sakit umum Ryacudu Kotabumi menyampaikan ucapaan terimakasih atas bantuan APD dan Wastafel yang berikan oleh DPD Partai Golkar Lampung Utara. 
“wastafel dan APD ini memang sangat dibutuhkan untuk sarana penunjang prokoler kesehatan seperti di rumah sakit ini,” ucap Syah Indra. (*) 

Komentar