Rizky Ramadhan Bayi Tanpa Anus Tengah Menunggu Tindakan Tim Medis

Bandar Lampung – Rizky Ramadhan putra pasangan Aslihuddin (45) dan Rahayu (37) warga Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus yang lahir tanpa anus saat ini tengah menunggu tindakan medis di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mutiara Putri, Bandar Lampung.
Sutarti pengurus Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil) Lampung bersama organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) Tanggamus mengungkapkan, saat ini Rizky tengah menunggu tindakan dari tim medis rumah sakit di Bandar Lampung.

“Setelah menjalani konsultasi dengan dokter spesialis bedah anak, dr Billy Rosan, SpOG, kondisi Rizky harus segera menjalani tindakan operasi untuk membuat saluran pembuangan diperutnya agar bisa buang air besar serta menanti operasi lanjutan untuk membuat anus pada Risky,” Kata Sutarti, Selasa (5/5/2020).
Lanjut Sutarti, untuk tindakan operasi dimaksud, dibutuhkan biaya hingga puluhan juta rupiah, oleh sebab itu Sutarti sangat berharap uluran tangan dermawan serta  Pemerintah Daerah Tanggamus guna meringankan dan membantu keluarga Rizky yang notabene merupakan pasien kurang mampu tersebut.
“Selanjutnya mengingat kondisi Rizky yang makin memprihatinkan dengan perut yang makin membesar, Komil Lampung bersama AJO Indonesia  berinisiatif meminta kebijaksanaan RSIA Mutiara Putri untuk dapat mengambil langkah operasi pada hari ini (Kamis 5 Mei 2020) sambil berkordinasi dengan pemerintah daeran kabupaten tanggamus terkait dengan biaya yang timbul atas tindakan operasi tersebut, mengingat saat ini pasien belum memiliki BPJS Kesehatan dan sedang dalam proses pengurusan,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani melalui orang dekatnya menyampaikan rasa perihatin. “Bunda sangat prihatin dan telah merespon serta meminta jajarannya untuk berkordinasi dan menindaklanjuti kondisi pasien Rizky dan mengambil langkah yang diperlukan,” ujarnya.
Hingga berita ini dirilis dan terbit Rizky Ramadhan masih menunggu tindakan medis lanjutan dengan mempersiapkan segala sesuatu terkait tindakkan operasi yang akan dilakukan pada hari ini  
Bagi dermawan yang terketuk hatinya ingin membantu meringankan beban keluarga Rizky dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening KOMIL, aN: Sutarti di Rek: 806401001608530, BRI. (Budi WM)

Komentar