oleh

Hasil Sweb Retno Wulandari dan Dua Orang Pasien Isolasi Negatif Covid-19

Lampung Utara – Hasil sweb RW atau Retno Wulandari (20) warga Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara yang dimakamkan dengan protokoler antisipasi di lokasi khusus negatif Covid-19.
Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi mengatakan, untuk hasil sweb terhadap RW warga Kecamatan Abung Surakarta yang meninggal dunia di RS Bandar Lampung dan dimakamkan di lokasi khusus yang disediakan Pemkab setempat di wilayah Desa Tanjung Iman beberapa waktu lalu sudah keluar dan hasil uji swabnya negatif Covid-19.
“Baru keluar, hasil swabnya siang ini dan hasilnya negatif Covid -19. Untuk lebih detailnya kita menunggu konferensi Persnya oleh ketua, kata Sanny Lumi, Kamis (7/5/2020).
Selain RW, lanjut Sanny Lumi, hasil swab Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang menjalani isolasi atau karantina di tempat khusus untuk TM dan AK saat ini hasilnya telah negatif. Namun masih perlu dilakukan uji sweb selanjutnya agar masing-masing korban Covid-19 tersebut diketahui benar-benar telah sehat kembali.
“Hasil sweb untuk TM dan AK hasil swabnya sudah negatif, tapi akan dilakukan swab satu kali lagi,” ujarnya.
Sementara untuk dua orang lainnya yang tengah menjalani isolasi tersebut dengan inisial AZ dan AS hasil sweb keduanya masih dinyatakan positif. 
“Untuk kedua orang ini kita juga akan melakukan pemeriksaan setelah tujuh hari kedepan,” pungkasnya. (RD 01)

Komentar