oleh

SMA Negeri 3 Kotabumi Launching Program Bersedekah

Lampung Utara (RL) – Sekolah Menengah Ataa Negeri (SMAN) 3 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara melaunching program bersedekah yang membagikan 500 paket sembako dan 1000 masker kepada warga yang terdampak Covid-19.
Kepala SMA Negeri 3 Kotabumi, Mike menuturkan pada lauching program bersedakah yang digerakan jajaran sekolahan tersebut pada hari pertama, Senin 11 Mei 2020, sebanyak 500 paket sembako dan kurma telah dibagikan. 

Selain itu ada 1000 masker juga sudah diberikan kepada masyarakat yang terdampak karena wabah Covid-19. “Sudah kita mulai secara bertahap. Dihari pertama ini kita lakukan pembagian sembako dan maskernya. Ini sebelumnya memang sudah direncanakan dan baru mulai hari ini,” kata Mike, Senin (11/5/2020).
Kegiatan yang dilaksanakan bersama jajarannya itu, lanjut Mike, merupakan program bersedekah SMAN 3 Kotabumi, yang sekaligus melaunching program tersebut. 
Menurutnya, kegiatan itu sebagai inovatif dari salah satu program terbaru di SMAN 3 Kotabumi. “Kegiatan ini bertujuan mengajarkan kepada para generasi penerus bangsa untuk saling berbagi terhadap sesama yang sedang membutuhkan bantuan,” ujarnya.
Lanjutnya, sebagaimana ketahui, masyarakat di Kabupaten Lampung Utara sebagai besar berpenghasilan dari bidang pertanian. Sementara karena kondisi pandemi Covid-19 untuk harga jual hasil panen dirasakan saat ini telah mengalami penurunan secara draktis sehingga membuat para petani merugi.
“Hal itu disebabkan dampak pandemi covid-19, secara otomatis angka pengangguran semakin meningkat. Untuk itu, disinilah kita sedikit berbagi kepada warga yang terdampak covid-19, dengan harapan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban mereka,” paparnya.
Pada kesempatan itu, Kepala SMA Negeri 3 Kotabumi, Mike yang disapa akrab Atu tersebut juga menyampaikan imbauan kepada para siswa sebelum ada keputusan resmi kapan pelaksanaan BKM di sekolah dimulai supaya tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan pembelajaran di rumah masing-masing.
“Kepada para siswa agar tetap berada di rumah, tanamkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, berolahraga dan lainnya agar bisa terhindar dari wabah yang tengah melanda dunia saat ini,” pungkasnya. (RD 01)

Komentar