oleh

Viral Aksi Anggota Polisi Selamatkan Pelaku Curas dari Amuk Masa

Realita Lampung (RL) – Viral Anggota Polisi yang bertugas di Polsek Sidomulyo Polres Lampung Selatan Polda Lampung selamatkan dua pelaku penjambretan dari amukan massa.
Bermodalkan naluri keanggotaannya sebagai abdi Negara Bripka Masruri Rachman anggota Polsek Sidomulo yang telah menyelamatkan pelaku penjambretan sebuah kalung emas milik seorang nenek di daerah tersebut kedua pelaku dapat diselamatkan. 
Menurut Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo kejadian itu berawal dari anggotanya Bripka Masruri Rachman bersama istri ketika kejadian sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera dan melihat sekolompok warga tengah menghakimi dua pelaku yang diduga jambret kalung emas milik seorang nenek warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.
Melihat amuk warga tersebut kepada pelaku, Bripka Masruri Rachman langsung berusaha melerai dan menyelamatkan kedua pelaku, atas keberanianya anggota polisi itu kedua pelaku dalam kondisi selamat dan tengah menjalani penyelidikan di Mapolres Lampung Selatan.
“Saat kejadian Bripka Masruri Rachman anggota yang bertugas di Polsek Sidomulyo melintas dan langsung menyelamatkan kedua pelaku dari amuk massa,” kata AKBP Edi Purnomo, Minggu 21 Juni 2020, ketika dikonfirmasi atas viralnya video yang memperlihatkan keberanian anggotanya saat menyelamatkan pelaku kejahatan dari amuk masa. “Kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Lampung Selatan beserta sejumlah barang buktinya,” lanjutnya. (***) 
• Penulis : RA 
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar