oleh

H. Budi Utomo, SE, MM, Melantik Drs. H. Lekok, MM, Menjadi Sekda Lampung Utara

Realita Lampung (RL) – Plt Bupati Lampung Utara, H Budi Utomo, SE, MM, resmi melantik Drs. H. Lekok, MM sebagai Sekretaris Kabupaten dan Hendri, SH, MH sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Tomi Suciadi, S. STP, MSi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama selaku Sekretaris Kabupaten Lampung Utara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB di Lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat berlangsung di ruang Tapis Sekretariat Pemda setempat, Senin (06/07/2020).

Hadir dalam acara itu mewakili Gubernur Lampung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, bersama Ketua DPRD dan pimpinan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, beserta Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Pj. Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Tenaga Ahli, para Kepala SKPD, Ketua TP-PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara. 

Setelah pembacaan petikan surat keputusan Bupati Lampung Utara melanjutkan dengan pengambilan sumpah Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, selaku Sekretaris Kabupaten Lampung Utara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB kemudian Penandatanganan Berita Acara Pengankatan Sumpah Jabatan.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Lampung Utara menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang dilantik. Terutama kepada Drs. H. Lekok MM yang telah resmi menjadi Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, yang sebelumnya  menjabat sebagai Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Plt Bupati menjelaskan pelaksanaan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga kita kita semua tidak salah persepsi dalam memahami apa yang melandasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mengambil kebijakan dan penetapan keputusan. 

Dalam amanatnya, Plt Bupati menegaskan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan kejujuran dan keikhlasan. Oleh karenanya, semua itu harus dijawab dengan prestasi.

Hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas karena pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT. 

Dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat,” papar Budi Utomo.

Pada acara itu Plt Bupati mengajak kepada seluruh ASN di wilayah Kabupaten Lampung Utara agar untuk tidak bekerka secara biasa-biasa melainkan harus bekerja secara luar biasa dan benar serta terukur untuk kepentingan Pemerintah dan Pelayanan kepada masyarakat yang optimal. 
“Kepada Bapak Drs. H.  Lekok, MM.,  bisa dan mampu menggerakan Organisasi Pemerintahan ini dengan pengalaman disiplin dan ilmu yang saudara miliki,” ujar Budi Utomo, yang diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan.

Sementara itu, Drs. H  Lekok, MM saat dikonfirmasi menyatakan dalam langkah awal menjalankan tugasnya selaku pimpinan tingggi ASN, bahwa sebagai penganut paham militer jadi konsulidasi itu yang akan dijadikan langkah awalnya.

“Konsulidasi itu untuk menghimpun dan memanilisir kekuatan pasukan kemudian berapa amunisi-amunisi yang tersedia baru kita melakukan kegiatan-kegiatan, itu itu saya harus tau berapa jumlah dari pada pasuka dengan spesifikasi masing-masing jadi yang pertama dilakukan yaitu konsulidasi,” kata Lekok.
Dengan melakukan konsulidasi itu, lanjutnya, dia akan dapat menemukan daftar interivisasi masalah setelah baru bisa menentukan langkah dan staf untuk kedepan.
“Tanpa itu mimpi dong kita belum tau masalah bisa tau program ini program itu jadi konsulidasi dulu,” ujarnya serya mengatakan, dia akan berusaha berbuat yang terbaik untuk Lampung Utara. Tentunya akan berusaha yang terbaik untuk Lmpung Utara, terbaik juga untuk saya,” ucapnya. (Advetorial)

Komentar