Satu dari Dua Pelaku Jambret Ditangkap Warga Saat Beraksi

Lampung Utara (RL) – Satu dari dua orang pelaku pencurian dengan modus jamberet barang milik korban terjadi di Jalan Dahlia, Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi telah diamankan di Satreskrim Polres Lampung Utara.
Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. diwakali oleh Kasat Reskrim AKP Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K. menjelaskan, pelaku sebelumnya telah diamankan oleh warga karena tertangkap tangan saat melakukan aksi perampasan handpone milik korban yang dilakukan kedua pelaku pada Selasa (14/7/2020) malam.
RA (17) warga Kelurahan Kota Alam Kecamatan, Kecamatan Kotabumi Selatan diamankan oleh warga Jalan Dahlia saat berusaha kabur setelah merampas barang milik korbannya dan rekannya yang telah diketahui identitasnya itu saat ini tengah dalam pengejaran polisi (DPO).
“Tersangka diamankan oleh warga kemudian diserahkan kepada kita berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik tersangka yang dipergunakan untuk melakukan aksi kejahatanya,” kata AKP Gigih Andri Putranto, Kamis (16/7/2020).
Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Kasat, tersangka sudah mengakui perbuatanya dan pada saat melancarkan aksinya tersangka berperan sebagai pengemudi sepeda motor yang ditumpangi kedua pelaku dan rekannya yang berhasil kabur saat dipergoki warga setelah melakukan perampasan sebuah handpone milik korban sedang DPO. 
Disisi lain, Padri orang tua korban menuturkan, kejadian perampasan handpone milik anaknya itu diperkirakan setelah waktu sholat isya, karena menurutnya saat itu setelah selesai mengerjakan sholat dirinya yang berada di dalam rumah mendengar ada terikan dari arah depan lalu dia keluar dan salah seorang anaknya mengatakan handpone kakaknya dijamberet oleh pelaku.
“Dengar teriakan itu saya keluar, melihat anak-anak lagi ngejar pelaku dan sepeda motor pelaku sempat terjatuh karena menabrak petugas yang menjaga perlintas KA itu, tapi mereka berusaha kabur dan satu orangnya berhasil ditangkap dan satu orangnya berhasil kabur,” ungkap Padri. (***)

Komentar