KBM Sistem Daring, Pemda Lampung Utara Siapkan Ruang Khusus dan Wifi Gratis

Lampung Utara (RL) – Menyikapi keluhan warga merasa pengeluaran makin meningkat dengan berjalannya sistem pembelajaran daring Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan menyiapkan ruang wifi gratis.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Mikael Saragih dengan kondisi pandemi covid-19 siswa banyaj yang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui jalur daring. 
“Untuk sekolah yang sudah menjalankan KBM tatap muka supaya menerapkan porotokol kesehatan dan pihak sekolah juga harus menyediakan media cuci tangan, siswa diwajibkan memakai masker dan membatasi satu ruang untuk jumlah siswanya,” kata Mikael Saragih, ketika dikonfirmasi di kantor Diknas setempat, Kamis (23/7/2020). 
Seperti disampaikan oleh Bupati Lampung Utara, Budi Utomo lanjutnya, bahwa Pemda juga telah merespon keluhan warga terkait pelaksanaan KBM sistem daring tersebut. 
“Sebagai langkah utama Pemda akan menyediakan lokasi-lokasi khusus untuk para siswa bisa mengikuti KBM dengan menggunakan wifi gratis,” ujarnya. (***)

Komentar