Reses Anggota DPR-RI, Masyarakat Lampung Utara Minta Perbaikan Jalan

Lampung Utara (RL) – Reses di Kabupaten Lampung Utara senator Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menerima aspirasi dari masyarakat untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Aspirasi itu disampaikan masyarakat melalui Camat Kotabumi Selatan, Sari Husin kepada H Tamanuri dalam acara reses sekaligus peletakan batu pertama di program Kota Tanap Kumuh (Kotaku) yang berlangsung di Kelurahan Tanjung Seneng, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Kamis (23/7/2020).

Pada kegiatan itu, Camat Kotabumi Selatan, Sari Husin menyamapkan, bahwa masyarakat di wilayah Kecamatan Kotabumi Selatan meminta untuk dilakukannya perbaikan jalan.

“Masyarakat berkeinginan jalan yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan untuk bisa diperbaiki, dan sekolah-sekolah bisa juga dilakukan perbaikan terutama mubilernya yang ada tidak memadai,” kata Sari Husin.

Dalam acara tersebut, senator Komisi V DPR RI yang membawahi bidang pembangunan itu, H. Tamanuri mengatakan, maski masih dalam kondisi pandemi pelaksanaan kegiatan reses dan peletakan batu pertama untuk pembangunan dalam program Kota Ku tetap dapat dilaksanakan namun harus mengikuti protokol kesehatan.

“Negara kita sedang dilanda wabah covid-19, tapi acara peletakan batu pertama ini harus tetap dilakukan. Tapi semua juga harus tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan berusaha menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ujar Tamanuri.
Tamanuri juga menyampaikan imbauannya kepada seluruh masyarakat supaya bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan bekerja sama, kata Tamanuri, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Utara masyarakat yang terdampak covid-19 atau warga yang terpapar tidak bertambah dan wabah tersebut bisa segera menghilang.
Disampaikannya, program Kota Ku merupakan aspirasi dari anggota DPR-RI untuk itu dalam menjalankan aspirasi itu dibutuhkan perjuangan, tenaga, dna pikiran yang matang. 
Di Kbupaten Lampung Utara dalam program Kota Ku mendapatkan 5 titik lokais dengan rincian 4 berada di kelurahan dan 1 diperuntukan di desa.
“Kita minta masyarakat yang mendapatkan program kotaku bisa bersama-sama menjaga dengan baik program ini, supaya kedepannya Kabupaten Lampung Utara bisa dipercaya kembali untuk melaksanakan program-program ini. Intinya kami membawa pekerjaan ke Lampung Utara guna untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Tamanuri.
Disempatan itu juga, Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyamapikan ungkapan terima kasih kepada, Tamanuri karena sudah membawa banyak program untuk dilaksanakan di Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung tersebut.
“Dengan adanya program-progam yang sudah di bawa untuk kemajuan Lampung Utara, saya atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih,” ujar Budi Utomo.
Seperti dalam program Kota Ku, lanjut Budi Utomo, program itu sangat membantu masyarakat untuk penataan wilayah. “Dengan adanya program kotaku kita bersama-sama berupaya membangun infrastruktur yang ada guna meningkatkan tarap hidup dan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (***)

Komentar