oleh

Partai Gerindra Lampung Umumkan Rekomendasi DPP untuk Empat Calonkada

Dendi Romadona dan Marzuki saat mengikuti pengumuman rekomendasi dari DPP Gerindra di DPD Partai Gerindra Lampung, Kamis 27 Agustus 2020
Realita Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung secara resmi telah mengumumkan rekomendasi untuk masing-masing pasangan bakal calon Kepala Daerah yang akan berlangsung pada tahun 2020.
Pengumuman rekomendasi itu untuk di Kabupaten Pesawaran diberikan kepada Dendi Romadona dan Marzuki melalui Surat Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra dengan nomor 06-801/Rekomendasi/DPP-Gerindra/2020. Berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra, Provinsi Lampung, Kamis 27 Agustus 2020.
Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Pattimura mengatakan bahwa momen Pilkada tahun 2020 ini harus sungguh-sungguh dan memaksimalkan kerja-kerja partai dalam siapapun yang direkomendasikan Partai Gerindra. Diharapkannya semua pihak (pengurus partai) bertanggungjawab untuk memenangkan dan mengawal mereka yang direkomendasikan sampai menjadi Kepala Daerah. 
“Ini jadi lahan konsolidasi penuh untuk menggerakkan mesin partai mulai dari tingkat DPC sampai anak ranting. Buat Kerjasama baik dengan jajaran partai dan koalisi sampai desa agar calon bisa menang,” ujar Pattimura.
Dalam kesempatan itu Dendi Romadona menyampaikan bahwa sudah ada beberapa partai yang mendukungnya untuk maju pada Pilkada mendatang.
“Kami Desember sudah mengantongi beberapa partai seperti, Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai PPP, Partai Hanura, Partai PBB, Surat Tugas Golkar,” kata Dendi Romadona. 
Selain pasangan Dendi Romadona dan Marzuki DPD Partai Gerindra juga mengumumkan paslon yang direkomendasikan dari DPP yaitu untuk Paslon Pilkada Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Selatan.
Untuk Paslon yang diusung Partai Gerindra di Pilkada Lampung Selatan diberikan kepada Hipni yang berpasangan dengan Melinda, lalu di Way Kanan kepada Juprius dan Rina Marlina, kemudian Lampung Tengah kepada Loekman Djoyosoemarto berpasangan dengan M. Ilyas Hayani Muda.
Masing-masing SK untuk peserta Pilkafa itu, Lampung Selatan dengan nomor 06-878/rekomendasi/DPP-Gerindra. Pesawaran nomor 06-759/Rekomendasi/DPP-Gerindra. Lampung Tengah nomor SK 06/801/rekomendasi/DPP-Gerindra, dan untuk Kabupaten Way Kanan dengan nomor SK 06-800 yang ditandatangi langsung oleh ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani. 
Diejkaskan, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Patimura menjelaskan, sesuai jadwal pada tahap pertama baru 4 kabupaten. Sementara untuk 3 wilayah lainnya seperti Bandar Lampung, Lampung Timur, dan Pesisir Barat akan diumukan pada Minggu depan. (***)

Komentar