Pasangan Berani Pasti Aman Jalani Tes Pisikologi

Realita Lampung – Guna memenuhi syarat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Way Kanan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Raden Adipati Surya bersama Ali Rahman hari ini menjalani pemeriksaan jasmani dan rohani. 
Keduanya menjalani pemeriksaan fisikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Bandar Lampung, Minggu 6 September 2020. 

Dikatakan, Deni Ribowo selaku juru bicara Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya bersama Ali Rahman yang mengusung jargon Berani pasti Aman itu hari ini kedua pasangan tersebut tengah mengikuti serangkaian persyaratan dalam tahapan Pilkada.

Menurutnya, tes psikiatri itu untuk mengetahui kondisi kejiwaan seseorang, dan tes itu merupakan salah satu persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setiap calon peserta Pilkada pasti akan mengikuti tes tersebut. Keduanya hari ini mengikuti serangkaian kegiatan itu untuk memenuhi syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Kabupaten Way Kanan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Lanjut, Deni Ribowo di tahapan ini untuk pasangan Raden Adipati Surya bersama Ali Rahman diyakin akan berjalan lancar. Dasarnya sudah jelas. Karena Raden Adipati Surya sudah pernah melakukan tes yang serupa, dan untuk Ali Rahman juga tentu juga tidak ada masalah. Sebab, Ali Rahman setiap mengikuti lelang jabatan ada tes-tes psikologi serupa.

“Artinya, ini bukan hal yang sulit bagi kedua pasangan Berani Pasti Aman. Karena memang setiap tahapan jabatan keduanya pernah melalui tes pisikologi ini,” ujar Deni Ribowo.
“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, dan mohon doa, khususnya kepada masyarakat Way Kanan agar kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pak Adipati dan Ali Rahman selalu diberikan kelancar setiap mengikuti tahapan-tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati,” pungkaspnya. (***)
• Penulis : Sandi 

Komentar