oleh

Bupati Loekman Ingatkan Ketua RT untuk Pererat Komunikasi Bersama Masyarakat

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto bersama Ketua Relawan di Kecamatan Way Pengubuan, Jumat 11 September 2020.
Realita Lampung – Menjelang digelarnya pesta demokrasi tahun 2020, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Ketua Rukun Tetangga atau Ketua RT menjadi aparat kampung yang paling dekat dan mampu berkomunikasi erat dengan masyarakat.
Pernyataan itu disampaikan, Bupati Loekman Djoyosoemarto saat memberikan arahan kepada Ketua Rukun Tetangga ( RT) se-Kecamatan Anak Ratu Aji yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kampung Bandar Putih Tua, Anak RatuAji, Lampung Tengah.
Bupati Loekman mengatakan, sebagai RT maka harus berusaha bagaimana caranya agar RT melaksanakan tugas membina hubungan antar warga masyarakat dengan sesama tetangga menjadi rukun. Meskipun sulit namun bila dilakukan dengan penuh tanggung jawab maka akan bisa dijalankan dengan baik.
Ketua RT juga diminta ikut mensosialisasikan kepada warga untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lanpung Tengah dan memilih sesuai hati nurani masing – masing  “Pilih sesuai hati nurani dan tolak bila ada yang bermain curang dengan politik uang,” pesan Loekman.
Di era tatanan adaptasi baru atau new normal dari masa pandemi Covid-19, Bupati Lampung Tengah ini juga kembali mengingatkan masyarakat untuk bisa tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitezer dan menjaga jarak.
Hal ini disamaikan pada kunjungan kerja di Kecamatan Way Pengubuan, saat bersilaturahi dengan warga setempat. Bupati juga menghimbau pentingnya, makai masker, karena wabah covid-19 di Lampung Tengah kondisi saat ini masih meningkat. Jika semua peraturan tidak ditaati, dan apa bila dilakukan PSBB, maka kita akan susah semua, ujar Bupati. (***)
Penulis : A Basuri

Komentar