oleh

Konfirmasi Kasus Covid-19 Bertambah, 99 Sampel Swab Belum Keluar

Realita Lampung (Lampung Utara) – Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 atau Covid-19 Kabupaten Lampung Utara kembali merilis penambahan kasus konfirmasi positif yang bertambah tiga orang.

Ketua Posko Sekretariat Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP, M. Si, mengatakan, hari ini ada penambahan kasus sebanyak 3 orang di kabupaten setempat.

“Dengan adanya penambahan kasus hari ini, jumlah konfirmasi menjadi 87 kasus di Kabupaten Lampung Utara,” kata Sanny Lumi, Senin 21 September 2020.

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 ini, lanjutnya, setelah diinformasikan oleh Labkesda Provinsi Lampung bahwa dari hasil swab yang dikirimkan Tim Gugus Tugas Lampung Utara ada 3 kasus konfirmasi positif.

Ketiga warga yang diinformasikan positif tersebut berasal dari Kecamatan Abung Tengah,  Kotabumi dan Kecamatan Hulu Sungkai.

Dari kasus konfirmasi positif asal Kecamatan Abung Tengah berjenis kelamin perempuan usia 38 tahun, yang bersangkutan bekerja di Jakarta sebagai asisten rumah tangga, dan pada keluarga yang terpapar covid-19.

“Saat itu, yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri, namun memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya,” ujar Sanny Lumi.

Kemudian, satu kasus lain itu warga Kecamatan Kotabumi juga berjenis kelamin perempuan usia 22 tahun, yang merupakan hasil tracing dari kasus terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Kasus yang satu ini, yang bersangkutan diketahui  berkerja pada usaha swasta di Kotabumi dan dibagian pelayanan,” lanjutnya.

Satu kasus berikutnya, dari asal Kecamatan Hulu Sungkai berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun, dan kasus ini juga hasil trasing dari kasus positif covid-19 sebelumnnya yang merupakan keluarga dekat kasus konfirmasi sebelumnya.

Sehingga jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Lampung Utara menjadi 87 kasus, dengan rincian 37 kasus masih menjalani isolasi, sebanyak 48 kasus sudah selesai menjalani isolasi, dan 2 kasus lainnya meninggal dunia.

Selanjutnya, ada 99 sampel swab yang masih dalam proses di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. “Saat ini kita masih menunggu hasil swab tes 99 sampel yang sudah kirimkan ke Labkesda Provinsi Lampung,” pungkasnya. (***)

Komentar