oleh

Laga Ujicoba Badak Lampung VS Sriwijaya FC Imbang

Realita Lampung (Bandar Lampung) – Sriwijaya FC hanya mampu menahan imbang tim tuan rumah Badak Lampung dalam laga ujicoba ketiga yang dilakoni Laskar Wong Kito.

Bertanding di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung pada Rabu 23 September 2020, Sriwijaya hanya mampu berbagi poin (2-2).

Gol yang disumbangkan oleh Erwin Gutawa di menit 53 dan juga Alberto Goncalves di menit 70 mampu menyelamatkan Laskar Wong Kito dari kekalahan.

Usai pertandingan Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib mengaku laga ujicoba kali ini menjadi pengalaman berharga bagi timnya.

Menurutnya, Badak Lampung selain merupakan tim yang sepadan, ia juga menilai laga ini menjadi tolak ukur kekuatan tim di Liga 2.

“Saya fikir pertandingan ini sangat menarik, kedepannya kita harus lebih maju dan bagus lagi karena walaupun lain grub tim badak lampung adalah tim yang kuat, Mereka berproses dan punya latihan yang sama dengan tim-tim yang lain,” ujar Budi Jo.

Pelatih asal Makassar ini juga menambahkan Sriwijaya FC seharusnya mampu meraih poin lebih, mengingat Ambrizal dan kolega memiliki banyak peluang untuk bisa mencetak gol.

Namun sayang peluang emas yang didapatkan anak asuhnya itu tak bisa di manfaatkan dengan baik.

“Banyak peluang yang tidak di manfaatkan oleh Badak Lampung apalagi tadi kita ada kesempatan untuk mendapatkan tendangan pinalti, tapi tidak di berikan wasit seharusnya kita bisa menguasai permainan ini,” bebernya.

Sementara itu, di tempat yang sama Beto mengaku senang bisa kembali menyumbangkan untuk Laksar Wong Kito, meskipun begitu ia akui secara keseluruhan timnya butuh banyak melakukan evaluasi terkait apa saja yang menjadi kekuarangan tim.

“Saya senang bisa kembali cetak gol untuk SFC, tapi kita juga harus banyak evaluasi juga,”kata pemain bernomor punggung 9 ini.

Seperti diketahui Sriwijaya FC terus mematangkan persiapan jelang melakoni kompetisi Liga 2, sejauh ini tim yang pernah meraih gelar double era 2007-2008 tersebut, telah menjalani tiga kali laga ujicoba, selama itu Sriwijaya FC belum pernah mengalami kekalahan. (***)
Sumber: Palembang.com

Komentar