Panen Raya, Petani Andalan Ekonomi Masa Pandemi

Realita Lampung – Masyarakat Desa Sidomayo Kecamatan Abung Tinggi bersama Pemerintah Daerah Lampung Utara panen raya padi.

Menurut Kasubsektor Abung Tinggi Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara, Aipda Husni Tamrin kegiatan panen raya itu dalam rangka hari tani nasional.

“Ini menunjukan meski di masa pandemi covid-19 tidak menurunkan keinginan petani untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal,” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun kondisi saat ini petani padi khususnya masih terus berusaha menanam walau dalam keadaan apapun. Bahkan tantangan mereka (petani) dengan berkembangnya suatu daerah dan meningkatnya kemajuan jaman lahan pertanian sudah banyak juga yang beralih fungsi.

“Tapi tantangan itu dijawab oleh para petani yang masih terus memaksimalkan lahan pertanian yang ada khsusnya persawahan meskipun lahannya semakin berkurang dan beralih fungsi,” kata Aipda Husni Tamrin.

Dia juga menjelaskan, dalam giat panen raya itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Lampung Utara, Sofyan, SP, MM, bersama jajarannya, Camat Abung Tinggi Mansuri, SE, Kades Sidokayo  Agus Saripudin, Danramil Bukit Kemuning Diwakili oleh Serda Joni, Bhabinkamtibmas Desa Sidokayo Bripka Ronald Chandra, SH, Babinsa Desa Sidokayo Serda Aan S, dan masyarakat yang tergabung di Kelompok Tani Sumber Sari. (***)

Komentar