oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Lampung Utara Gelar Dialog Interaktif

Realita Lampung – Jajaran Polres Lampung Utara melalui bagian humas mengajak masyarakat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya imbauan itu dilaksanakan dengan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Ajakan itu dikemas dalam satu acara dialog interaktif bersama masyarakat yang disiarkan melalui RRI Bandar Lampung.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho M. SIK, M. Si, melalui Kasubbag Humas, AKP Zulkranaen mengatakan dialog interaktif di RRI Bandar Lampung dilaksanakan, Senin 28 September 2020.

Kegiatan itu dalam rangka memutus penyebaran rantai Covid-19 khususnya di Lampung Utara. Selain melalui siaran itu juba sudah banyak hal yang telah dilakukan pihak Polres Lampung Utara.

Diantaranya, kata AKP Zulkarnaen seperti dilaksanakannya kegitan-kegiatan penyuluhan, sambang para tokoh masyarakat, agama, juga kepada kelompok masyarakat yang berpengaruh lainnya.

Lanjutnya, upaya lain, juga sudah dilakukan pembagian masker kepada warga masyarakat dan pemasangan stickers pada kendaraan atau angkutan umum.

Kasubbag Humas Polres Lampung Utara, AKP Zulkranaen pada dialog interaktif di RRI Bandar Lampung itu juga kembali mengingatkan dan mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dialog interaktif bersama Radio Pemerintah (RRI) Bandar Lampung yang di pandu reporter Indra Achmad, SE tersebut bertemakan “Strategi Harkamtibmas dan penanganan perkara di masa Pandemi Covid-19”.

Lebih lanjut, AKP Zulkarnaen mengatakan, di era keterbukaan informasi publik ini, pihaknya juga meminta masyarakat harus tetap tenang dan cerdas dalam menerima berita, tidak mudah termakan isu-isu yang belum jelas apalagi hoax

“Selain itu diharapkan kepada warga masyarakat untuk tidak mudah memposting hal-hal yang belum jelas di media sosial yang pada akhirnya hanya akan membuat keresahan,” ujarnya. (***)

Komentar