Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Minta Kerjasama Masyarakat

 

Realita Lampung – Kasus konfirmasi positif terpapar Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 kembali bertamah 10 orang di Kabupaten Lampung Utara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga kembali meminta masyarakat untuk dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan tetap mengikuti imbauan pemerintah.

Ketua Tim Gusgus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE (Plt Bupati), melalui Ketua Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Sanny Lumi, S. STP, M. Si, menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat lampung Utara untuk bisa meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan jaga jarak, menggunakan masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabu atau menggunakan handsanitizer.

Imbauan itu disampaikan Tim Gugus Tugas melihat perkembangan kasus konfirmasi positi beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan Kabupaten Lampung Utara. Bahkan pada Sabtu 12 September 2020 lalu dari 44 kasus konfirmasi positif covid-19 di Provinsi Lampung sebanyak 26 kasus dari Lampung Utara.

Kemudian hasil swab test yang dikirimkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara pada 22 September 2020, dan diinformasikan oleh Labkesda Provinsi Lampung pada Jumat 25 September 2020 ada penambahan lagi sebanyak 8 kasus.

Lebih lanjut dijelaskan, Sanny Lumi, hari ini kembali dinformasikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa hasil swab test yang sudah dikirimkan oleh Tim Gugus Tugas Lampung Utara diinformasikan ada penambahan 10 kasus baru. Sehingga sampai dengan hari ini, Rabu 30 September 2020 untuk jumlah konfirmasi positif covid-19 di Lampung Utara sudah berjumlah 109 kasus.

“Penambahan sepuluh kasus baru ini berasal dari tiga kecamatan. Semuanya perempuan, enam orang warga Kecamatan Kotabumi Selatan, tiga orang dari Kecamatan Kotabumi, dan satunya dari Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara,” jelas Sanny Lumi.

“Untuk itu dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah virus ini diperlukan kerjasama dan kesadaran dari mayarakat agar bisa menginforasikan kepada tim gugus tugas jika merasa memiliki gejala-gejala yang bisa masuk dikategori covid-19. Ini dibutuhkan kesadaran demi kesehatan kita dan keluarga kita,” ujarnya. (***)

Sebelumnya: Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 10 Kasus, 5 Pegawai PN Kotabumi |https://www.realitalampung.com/2020/09/konfirmasi-positif-covid-19-bertambah.html

Komentar