oleh

Ketua TP PKK Tanggamus Dorong Kader Ciptakan Produk Unggulan

Realita Lampung – Upaya meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kreatif Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan Pelatihan Keterampilan dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Acara yang langsung diikuti Ketua TP PKK Tanggamus, Hj. Sri Nilawati Syafi’i, didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Nur’aini Hamid Lubis, serta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten dan para Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus ini berlangsung di Aula Hotel 21 Gisting, Selasa 6 Oktober 2020 lalu.

Pada acara itu Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya PKK di Kabupaten Tanggamus.

“Dalam pelatihan ini, para Ibu-ibu PKK Kecamatan diminta untuk membuat keterampilan membuat konektor masker dari mutiara atau manik-manik dan membuat sarung Tumblr dari benang rajutan yang diharapkan dapat menciptakan inovasi dan kreasi dalam masyarakat,” kata Hj. Sri Nilawati.

Kegiatan pelatihan itu menurutnya hanya dilakanakan satu hari dan diikuti oleh peserta dari 20 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

Menurutnya kegiatan tersebut sebagai upaya PKK Kabupaten Tanggamus untuk memberdayakan masyarakat atau kadernya yang diharapkan setelah mengikuti kegiatan itu para peserta kecamatan dapat mandiri berinovasi dengan dapat menciptakan produk unggulan bagi UP2K di Kecamatan masing-masing, lanjutnya. (***)

Pewarta: Budi WM

Komentar