Kasat Sabhara Bersama Dua Kapolsek Mendapat Promosi Jabatan Baru

Realita Lampung – Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Lampung Utara bersama dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) mendapatkan promosi jabatan baru dan diminta Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, untuk menerapkan tiga kata kunci dalam menjalankan tugasnya. 

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, pada acara serah terima jabatan tersebut menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa di dalam tubuh organisasi khususnya jajaran Polri.

“Serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa, siapapun dari kita pasti pernah mengalaminya yang membuat perbedaan hanya masalah wilayah,” kata AKBP Bambang Yudho Martono, dalam acara sertijab yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Rabu 7 Oktober 2020.

Kapolres juga berpesan, meskipun dalam menjalankan tugas tidak ada yang sempurna namun diharapkannya agar membuat kesan yang baik selama menjalankan tugas di wilayah kerja masig-masing. Baik secara aturan baik secara komitmen. “Buatlah kesan yang baik karena itu yang akan dibawa sampai pensiun, mudah-mudahan ini menjadi masukan buat kita semua terutama kepada yang mutasi,” ujarnya. 

“Terima kasih kepada yang sudah menjabat dan meninggalkan Polres Lampung Utara atas kinerjanya selama ini terimakasih tidak ada cacat tidak ada pelanggaran tidak ada hutang. Yang baik silakan dibawa ke kesatuan yang baru, yang jelek dibuang di jalan, masih banyak yang bagus di Polres Lampung Utara yang bisa diturunkan,” lanjut Kapolres.

Kepada pejabat yang baru dimintanya untuk langsung menyesuaikan diri dan yang bagus langsung diikuti segera menyesuaikan kepada hukum dan kehidupan di Polres Lampung Utara. Intinya adalah komunikasi, koordinasi dan kerjasama kalau tiga itu anda lakukan insyaallah dalam berdinas anda tidak ada masalah.

Pejabat yang diserah terimakan jabatannya tersebut adalah Kasat Sabhara Polres Lampung Utara, AKP HD. Pandiangan, SH, MH. yang mendapatkan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Mesuji dan jabatannya digantikan oleh AKP Anas Shobirin, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Tulang Bawang. 

Kemudian Kapolsek Abung Barat yang akan diisi oleh Iptu Ono Karyono, SH, MH, yang sebelumya menjabat Kapolsek Bengkunat Polres Lampung Barat menggantikan AKP Tarmadi yang akan menempati posisi baru sebagai Kapolsek Abung Tengah Polres Lampung Utara. Selanjutnya Iptu Edy Juarsyah Kapolsek Abung Tengah dipromosikan menjadi Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Lampung Utara. (***)

Komentar