oleh

Menuju Era Industri Pemkab Tanggamus Optimalkan Kinerja OPD

 

Realita Lampung – Tindak lanjut dari pertemuan Focus Group Discussion Pengembangan Bidang Transportasi Pendidikan Bencana Alam Maritim untuk persiapan Kabupaten Tanggamus menuju Era Industri 4.0 bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersinergi mengoptimalkan kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebaaimana disampaikan Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafi’i, ketika menerima audiensi dalam agenda pemaparan isi kerjasama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu 7 Oktober 2020 kemarin.

Pada pertemuan itu Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafi’i menyampaikan, apresiasi terimakasih kepada ITB yang telah bersedia melaksanakan audensi dan pemaparan kerjasama dengan Pemkab Tanggamus sebagai tindak lanjut pertemuan Focus Group Discussion Pengembangan Bidang Transportasi Pendidikan Bencana Alam Maritim untuk Persiapan Kabupaten Tanggamus menuju Era Industri 4.0.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Wabup, diharapkan muncul inovasi baru dalam upaya peningkatan kinerja di OPD masing-masing, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

“Untuk mendukung hal tersebut diharapkan adanya kolaborasi kerjasama dengan pihak akademisi, peneliti dan ahli teknologi, sehingga perlu kebijakan dan langkah yang inovatif, adaptif dan adopsi teknologi dari berbagai pihak dalam menuju Kabupaten Tanggamus yang bersiap memasuki industri 4.0, sehingga potensi sumber daya yang dimiliki dapat produktif secara optimal dan dapat mendongkrak peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Wabup Hi. AM Syafi’i. 

Peneliti PPTIK ITB, Marzuki menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu Pemkab Tanggamus sesuai dengan kerjasama yang dilakukan. Marzuki juga berharap dari kerjasama yang dilakukan, akan memberi manfaat bagi Pemkab Tanggamus.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sukisno, Peneliti PPTIK ITB Marzuki, S.Kom M.Kom, Ketua Laboratorium IOT ITB Maria. FS., S.Kom, M.Kom., beserta jajarannya, serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Tanggamus. (***)

Pewarta: Bud WM

Komentar