oleh

Nila Kelana; Orari Mampu Menembus Keterbatasan Internet

Realita Lampung – Kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung dikukuhkan.

Melesatnya kemajuan teknologi keberadaan Orari tentunya masih sangat berpeluang dan memiliki peran vital sebagai jaringan komunikasi radio, karena Orari bisa menembus keterbatasan yang tidak memiliki jaringan internet.

Sebagaimana disampaikan Pjs Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah yang melalui Plt Kepala Dinas Kominfo Ir Nila Kelana pada acara pelantikan pengurus Orari lokal Lampung Tengah periode 2020 – 2023 di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Minggu 11 Oktober 2020 kemarin.

“Melalui orari kita dapat menyebarluasan informasi mengenai kebencanaan secara cepat,” kata Nila Kelana.

Lebih lanjut Nila mengatakan, Orari masih masuk sebagai salah satu sarana komunikasi dalam penyebarluasan informasi mengenai kebencanaan dan lain-lain.

Selain itu disampaikan, Nila bahwa selama ini Orari selalu aktif dan telah banyak berkiprah serta membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penyebarluasan informasi berbagai kegiatan pemerintah daerah. 

Nila juga menegaskan bahwa Orari memiliki manfaat dan peran yang begitu luar biasa, oleh karena itu Pemkab Lampung Tengah mengajak kerjasama dengan orari, keberdaan orari sangat dibutuhkan dalam menyampai informasi informasi baik kepada masyarakat maupun sebaliknya.

Diacara itu Ketua Orari lokal Lampung Tengah, Sartono menyamapikan harapannya kepada para pengurus yang baru dilantik dan anggota untuk segera cepat merespon setiap informasi yang terjadi di tengah masyarakat.

Mengingat kehadiran Orari sebagai sarana komunikasi harus bisa merespon secara cepat informasi khususnya kebencanaan. (***)

• Pewarta: A Basuri

Komentar