oleh

Zaiful – Sudibyo, Prioritaskan Obyek Wisata Desa untuk Peningkatan Lampung Timur

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur nomor urut dua (2), Zaiful Bokhari – Sudibyo

Realita Lampung – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur pasangan nomor urut dua (2), Zaiful Bokhari – Sudibyo berkometmen akan membangun perekonomian dengan mengembangkan obyek wisata berbasis wisata daerah yang mampu meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).  

Pernyataana itu disampaikan Calon Bupati petahana Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Sudibyo calon pendampingnya ketika bersama masyarakat Sukadana, Selasa 20 Oktober 2020 kemarin. 

Menurut Zaiful Bokhari, obyek wisata berbasis desa berupa perkebunan jeruk, buah naga, lebah madu, akan didorong untuk dikembangkan, karena lebih sederhana penanganannya. Namun memiliki potensi besar untuk mengerakkan perekonomian masyarakat.

“Masyarakat bisa berkunjung langsung ke perkebunan memetik buahnya ketika musim panen, seperti yang sudah  dijalankan oleh masyarakat di beberapa desa di sini,” kata Zaiful Bokhari.

Di sini, lanjutnya, Pemerintah Daerah Lampung Timr akan membantu masyarakat dalam membangun infrastruktur penunjangannya agar wisatawan punya akses lebih muda ke destinasi wisata yang akan mereka kunjungi 

Di wilayah Kabupaten Lampung Timur, tambah Zaiful Bokhari, punya beberapa titik perkebunan buah dan sungai yang mengalir dengan keindahan alam yang masih asri. Ini juga berpotensi menjadi magnet wisata yang layak di kunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

Lanjut Zaiful Bokhari, dirinya juga sudah membuat rencana untuk membuka akses wisata di semua lini dan akan terkoneksi dengan infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Timur. “Kami sudah punya bukti kerja bukan sekedar janji,” pungkasnya. (Harun Al-Rasyid/*)

Komentar